Viral! Penumpang Garuda Indonesia Diduga Dipersekusi Oknum Pilot dan Pramugari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus dan skandal yang menimpa maskapai penerbangan Garuda Indonesia masih saja menarik perhatian publik. Pada Minggu 5 Januari 2020 malam, kata ‘Garuda’ kembali menjadi trending topic di Twitter.

Rupanya salah satu utasan dari akun @jesswjk yang diduga mendapat perlakuan tak menyenangkan dari pilot pesawat Garuda Indonesia yang ditumpanginya viral di Twitter.

Akun bernama Jessica itu menceritakan bahwa dirinya menjadi korban dari tindakan semena-mena awak kabin pesawat yang ia naiki menuju Bali pada Sabtu 4 Januari 2020 kemarin.

Saat hendak keluar Bandara Ngurah Rai, Jessica dan keluarganya yang terdiri dari suami dan tiga orang anaknya ditahan oleh Aviation Security (AVSEC).

Jessica menceritakan dirinya ditahan atas perintah sang pilot atau captain pesawat GA404. Pilot itu menuduh suaminya berkata kasar dan menjelekkan Garuda Indonesia saat dalam penerbangan.

“Captainnya berujar lagi, “Ni tahan semua nih!” ke Avsec. Gue makin bingung dong, gila gue uda bayar premium kenapa diperlakukan seperti penjahat TANPA ALASAN YANG JELAS. Suami gue bilang lagi, “ini ada apa ya??,” tulis Jessica.

“Captainnya jawab dgn arogan, “Bapak ngomong apa di flight? Bapak menghina Garuda kan di dalam flight! Saya atas nama direktur operasional Garuda, nanti akan ada petugas yang menindaklanjuti.” Kaget lah suami gue, kapan kita menghina garuda malihhh,” katanya.

Bahkan, tuduhan sang captain itu juga dibenarkan oleh para pramugari pesawat GA404.

“Suami gue blg, “Hah? Kapan kita menghina Garuda? Apa buktinya? Coba tunjukin ke saya.” Captainnya bikin gesture manggil ke arah pramugari yang bergerombol di depan, lalu pramugari yang serving kami di business class dateng. Pramugarinya “Saya denger bapak blg garuda t*i”,” jelasnya.

Dalam utasannya Jessica menceritakan bahwa suaminya memang sempat mengomel di dalam pesawat. Hal ini lantaran anaknya yang paling besar ingin buang air besar (BAB) ketika pesawat hendak mendarat. Namun, pramugari melarang dengan alasan keamanan.

Mendapat larangan dari pramugari suaminya pun hanya bisa kembali ke tempat duduknya. Melihat kondisi anaknya, ia pun sedikit emosi. Jessica mengaku suaminya itu mengomel tetapi kepada dirinya.

“Terus suami gue patuh dong. duduk kembali. That’s fine, terus anak gue mengeluh sakit perut (he held it in though! what a champ), suami gue jd panik sendiri + ngedumel (INI NGEDUMEL KE GUE LHO YA!! IN HIS SEAT!!) ttg Garuda ke gue. Yg mnrt gue wajar, lha dia concerned ttg anaknya,” ungkapnya.

Jessica mengaku penahanannya di Lounge Bandara Ngurahrai selesai karena sang ayah kenal dengan salah satu pejabat di Garuda Indonesia. Merasa mendapat perlakuan tak menyenangkan ia pun meminta identitas sang pilot beserta awak kabin lainnya.

Namun sayang, setelah bersitegang dengan pihak AvSec selama kurang lebih satu jam jawaban tak kunjung didapat.

Utasan ini pun viral, warganet pun meminta bantuan akun @digeeembok untuk mengungkap siapa saja awak kabin yang terlibat dalam aksi semena-mena tersebut.

Tak menunggu lama, akun @digeeembok pun langsung membeberkan seluruh nama awak kabin yang ada dalam pesawat GA404 tujuan Bali itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini