Viral! Pengumuman Pecat Anak di Koran, Netizen: Udah Ga Kerja, di-PHK Pula!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pastinya pada tahu dong PHK itu singkatan dari apa. Ya, ‘Pemutusan Hubungan Kerja’. Tapi, baru-baru ini ada PHK yang bikin heboh netizen karena dipasang di iklan koran.

Bukan pemutusan hubungan kerja, PHK yang viral dan terjadi di dalam keluarga ini merupakan kependekan dari “pemutusan hubungan keluarga”. Hal ini dibagikan oleh akun @pondoxcina ke Twitter pada Selasa 9 Juni 2020.

Pengumuman PHK keluarga itu tercetak pada sebuah kertas koran. “PERNYATAAN. Sejak hari pemuatan informasi ini di media massa dan seterusnya, kami menyatakan PUTUS HUBUNGAN KELUARGA sebagai orang tua – anak,” bunyi tulisan yang ada di bagian atas pengumuman PHK keluarga tersebut.

BACA JUGA: Viral! Pedagang di Bojonegoro Buang-buang Makanan di Depan Satpol PP, Netizen: Emane Rek!

Disebutkan juga identitas anak yang di-PHK orang tuanya dalam pengumuman itu. Ia adalah seorang laki-laki yang huruf depan namanya terdiri dari MIC.

Anak itu lahir di Batam, 10 Juli 1997. Selain itu terdapat keterangan, pemuda 22 tahun itu tidak memiliki pekerjaan dan tiga tahun terakhir tinggal di Jogja.

Di akhir pengumuman PHK keluarga ini kemudian tertulis, “Dengan demikian kami tidak lagi ada hubungan keluarga, dan kami tidak bertanggung jawab atas perbuatan dan segala akibatnya. Demikian pemberitahuan ini kamu buat dengan sungguh-sungguh, untuk menjadi maklum bagi keluarga, handai tolan, dan masyarakat yang berhubungan dengan yang bersangkutan.”

Berdasarkan keterangan yang ada pada bagian paling bawah, pengumuman PHK keluarga ini dibuat di Batam pada 20 Mei 2019 lalu. Diketahui pula nama orang tua MIC yakni Gunawan Wibiksana dan Lina Limandar.

Sejak diunggah, postingan soal PHK keluarga ini sudah dibagikan ulang sebanyak 6,9 ribu kali dan mendapat likes hingga lebih dari 20,3 ribu pengguna Twitter. Sontak, unggahan ini pun banjir komentar dari netizen

BACA JUGA: Viral! Video Lama Aurel dan Azriel Ngaku Jadi Saksi Perselingkuhan Krisdayanti

“Udah ga kerja, di phk keluarga pula,” komentar @wiy**dnksma.

“Jika sampai orang tua seperti ini, kemungkinan anaknya sudah out of control.okelah kalian yang muda punya idialisme, tapi dalam keluarga yang utama adalah ridho orang tua.mungkin ini juga karma dari orang tuanya yang tidak bisa membina anak sejak dini,” kata @Se_Na_**onalis.

“coba anak yg bikin ginian, auto dikutuk anak durhaka disumpah2in. padahal orgtua juga bisa bikin kesalahan out of control,” tulis @jul**___.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini