Viral Penggerebekan Pabrik Kecap Super Jorok! Penuh Sampah, Kotoran Burung, Sampai Bangkai Tikus

Baca Juga

MATA INDONESIA, PENANG – Pabrik tempat memproduksi olahan makanan seharusnya terjaga kebersihannya. Jangan seperti pabrik satu ini yang mendadak bikin geger karena kondisinya benar-benar jorok dan menjijikkan.

Baru-baru ini, keempat pabrik yang berlokasi di Mertajam, Penang, Malaysia itu pun digerebek oleh petugas hingga akhirnya terkena sanksi penutupan selama 2 minggu.

Dilansir dari World of Buzz, Jumat, 17 Juli 2020, dua pabrik yang digerebek memproduksi kelapa bakar, satu pabrik memproduksi kecap dan satunya lagi memproduksi mie.

Kondisi keempatnya sama-sama menjijikkan. Dipehuni bangkai tikus hingga kotoran burung di sejumlah gentong yang digunakan untuk mengolah produk.

Tak hanya itu, ada pula jamur yang tumbuh dimana-mana. Kemudian sampah plastik juga bertumpuk dimana-mana. Seperti sengaja dibiarkan dalam waktu yang lama.

Penggerebekan pabrik-pabrik ini berawal dari banyaknya keluhan masyarakat yang sering menemukan benda asing di dalam makanan mereka.

Selain mendapat sanksi penutupan sementara, pabrik-pabrik tersebut juga didenda sebesar 9.000 ringgit atau sekitar Rp 30,8 juta.

Selama penutupan para pengelola diwajibkan membersihkan seluruh pabrik tersebut sebelum akhirnya dizinkan beroperasi kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini