Viral Pengendara Halangi Jalan Ambulans, Netizen Geram: LCGC Berulah Lagi!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat mendapati mobil ambulans di jalan, umumnya para pengendara akan langsung memberikan akses. Pasalnya, ambulans memang harus diprioritaskan untuk alasan kemanusiaan.

Namun ternyata masih ada lho gaes, pengendara mobil egois yang tidak mau memberikan jalan pada ambulans. Bahkan dengan sengaja menghalangi jalannya.

Seperti yang terekam dalam video viral baru-baru ini. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia, tampak pengendara sebuah mobil LCGC (Low Cost Green Car) menghalangi jalan ambulans.

“Mengenai pasal 134 nomor 22 tahun 2009 tentang kendaraan prioritas,mohon kepada bapa bapa ibu ibu yang lagi mengendarai baik sepeda motor/ mobil, jika ada mobil emergency seperti damkar dan ambulan lebih baik menepi sebentar. Masih banyak manusia yg tidak sadar akan pentingnya kendaraan prioritas. Banyak kasus dimana pengendara R2/R4 yg enggan untuk menepi, padahal ambulans membutuhkan waktu yg cepat untuk sampai ke tempat tujuan,” tulis keterangan video, dikutip Sabtu, 4 Juli 2020.

Alih-alih minggir sebentar untuk memberi jalan ambulans, pengendara Toyota Calya dalam video justru makin menggeber kecepatannya. Padahal ambulans sudah menyalakan sirine dan berusaha menyalip.

Peristiwa ini tak pelak membuat para netizen geram. Pengendara LCGC itu pun auto dibully.

“Heran sama otak dan hatinya. Semoga engga ngerasain kelak dia atau ibu kandung nya di resein begitu.,” tulis akun @falusaharis.

“LcGc b3RuL4h L4g1,” komentar @evanbhtr.

“Oknum lcgc,” kata @irvandw10.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini