(Foto: Facebook)

MINEWS, JAKARTA – Kisah dari Sumatera Utara ini belakangan viral di media sosial Facebook. Seorang ibu bernama Anita Martha Hutagalung tega mengusir anak dan menantunya sendiri dari rumah.

Namun tunggu dulu gaes, rupanya Anita punya alasan tersendiri hingga membuatnya melakukan tindakan tersebut. Hal ini pun diceritakan sendiri oleh Anita lewat postingan Facebooknya.

Dalam postingan Facebook tersebut, Anita menceritakan kronologis kejadiannya. Bermula ketika anak dan menantunya, Leonardo Damanik dan Yohana Reanita Gultom baru saja pulang dari bulan madu mereka di Thailand.

Keduanya pun pulang ke rumah Leo yang tak lain merupakan anak dari Anita. Betapa kagetnya mereka, saat pulang keduanya justru diminta keluar dari rumah oleh Anita.

Namun ternyata, tindakan ini dilakukan Anita karena alasan yang mulia gaes. Rupanya Anita ingin sang anak dan menantu bisa belajar hidup mandiri.

Akhirnya, Leo dan istrinya pun hari itu juga mengemas barang-barang mereka ke dalam mobil.

“Mama ini sadis kali, belum pun kawin udah macam terusir awak,” kata Leo.

Anita pun mengaku sampai ingin tertawa melihat raut wajah anaknya saat itu. Namun ia mencoba memberikan pengertian dan penjelasan yang bijak bagi anak serta menantunya.

“Meski rumah kita cukup lega, kamar kosong ada, tapi sebaiknya Leo harus pisah dari aku, cari rumah sewa sesuai kemampuannya.” tulis Anita.

“Karena bagiku pribadi ,anakku kawin itu untuk ‘membangun’ rumah tangganya . Suami dan Istri.”

“Bukan untuk supaya ada temanku, ramai rumahku. Alasan menikah itu bagiku karena cinta,” kata Anita.

Leo pun sempat mengkhawatirkan kondisi sang ibu jika ditinggalkan sendirian. Namun lagi-lagi Anita memberikan jawaban bijak. “Akh.. Nantilah itu dipikirkan. Kesusahan sehari cukuplah dipikirkan sehari. Selamat berbahagia ananda berdua,” ucap Anita.

Postingan Anita ini pun viral dan ternyata justru menuai banyak pujian dari netizen.

“Mertua idaman,” komentar Ina Karuway.

“Seandainya mertua q seperti ini,,,,tapi sayang,,,” komentar Agus Tina.

“Mertua zaman now…..TOP…biar mereka hidup dng cinta…,” tulis Elia Phily.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here