Viral! Pendeta Afrika Ini Bisa Hidupkan Orang Mati

Baca Juga

MATAINDONESIA, JOHANNESBURG – Alph Lukau, seorang pendeta di Johannesburg, Afrika Selatan membuat heboh media sosial. Pasalnya, ia diklaim mampu menghidupkan orang mati.

Seperti dilansir AFP dan BBC, Rabu 27 Februari 2019, sebuah video menunjukkan pendeta Alph Lukau dari Alleluia Ministries International di Johannesburg sedang ‘menghidupkan’ seorang pria yang disebut telah meninggal dunia, mencuat sejak akhir pekan lalu dan dengan cepat menjadi viral.

Dalam video itu terlihat pendeta Lukau meletakkan kedua tangannya di atas seorang pria berpakaian serba putih yang terbaring di dalam sebuah peti mati. Dia kemudian berkata ‘bangkit’ ke arah pria di dalam peti mati itu.

Tak lama kemudian, pria tersebut bangun dengan mulut menganga dan duduk di dalam peti mati. Hal itu disebut mukjizat dan disambut sorakan jemaat lainnya. BBC melaporkan bahwa aksi itu dilakukan pendeta Lukau di luar gedung gerejanya yang ada di dekat Johannesburg.

Komisi Kemajuan dan Perlindungan Komunitas Budaya, Keagamaan dan Linguistik setempat menegaskan aksi pendeta Lukau itu hanya rekayasa.

“Tidak ada mukjizat seperti itu,” kata Komisi Kemajuan dan Perlindungan Komunitas Budaya, Keagamaan dan Linguistik (Komisi HAM CRL) kepada televisi nasional Afsel dan dilansir BBC.

Aksi itu, kata dia direkayasa untuk berusaha mendapatkan uang dari orang-orang tak berdaya. Namun, aksi serupa bukanlah yang pertama kali dilakukan pendeta Alph Lukau di Afrika Selatan. Tahun 2017, pendeta Lukau pernah melakukan ‘mukjizat’ dengan membuat wanita yang lumpuh bisa berjalan kembali.

Seperti dilaporkan media lokal Afsel, Eyewitness News, dalam aksi yang terjadi Juni 2017 lalu, seorang wanita yang terbaring di ranjang tiba dengan ambulans di gereja Alleluia Ministries International di Sandton saat ibadah hari Minggu. Wanita itu didampingi sejumlah paramedis.

Kepada pendeta Lukau, wanita itu menyebut dirinya menderita karena sakit liver dan dislokasi tulang panggul selama enam tahun. Meskipun terus menjalani pengobatan, wanita itu tak kunjung sembuh dan tidak bisa berjalan alias lumpuh.

Usai mendengar penjelasan tersebut, pendeta Lukau kemudian meletakkan tangannya di atas badan wanita itu dan mendoakannya. Beberapa saat kemudian, wanita itu bangkit dari tandu dan mulai berjalan. Tidak jelas apakah wanita itu benar-benar lumpuh sebelumnya.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini