Viral Penangkapan Tuyul oleh Warga Gunung Kidul, Seram! Begini Nih Wujudnya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sebuah peristiwa mendadak hebohkan warga Gunung Kidul, Yogyakarta dan viral di media sosial. Seorang warga Desa Pulutan, Gunung Kidul bernama Yudarwandi mengaku telah berhasil menangkap tuyul.

Usai berhasil menangkapnya, Yudarwandi pun mengaku jika makhluk tersebut ia simpan di dalam toples. Setelah viral, rumah Yudarwandi pun mendadak ramai didatangi ratusan warga.

Mereka penasaran ingin melihat langsung wujud makhluk yang disebut-sebut sebagai tuyul itu. Dikisahkan Yudarwandi, peristiwa penangkapan itu berawal saat dirinya mengikuti pengajian pada Jumat malam sekitar 23.00 WIB.

Saat perjalanan pulang usai mengaji, ia mengaku melihat sosok bocak misterius di atap rumah. “Sosok anak kecil ini di atap rumah orang. saya langsung turun dari sepeda motor. Saya ikutin petunjuk dari mbah saya dulu, saya kunci dulu,” kata Yudarwandi, dikutip Sabtu, 23 November 2019.

Tak disangka, sosok itu langsung loncat dan lari ke kawasan pemakaman. “Saya putar balik motor saya ke arah kuburan, benar di situ ada tuyul sudah kelimpungan. Di situ terjadi proses penarikan kembali. Saya sempat merasa didorong sesuatu dari belakang karena itu di kuburan angker. Saya kejar, akhirnya saya empaskan ke tanah, jadinya seperti ini,” katanya melanjutkan.

Aksi penangkapan tuyul yang dilakukan Yudarwandi ini pun viral dan langsung menghebohkan jagat maya. Sebelum peristiwa penangkapan tuyul ini, diketahui warga Desa Pulutan memang sering mengalami kehilangan uang.

Rencananya, tuyul tersebut akan dilarung ke laut oleh Yudarwandi agar tidak lagi meresahkan warga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini