Viral! Pemudik dan Pendatang ke Desa Ini Dihadang Meriam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk melarang pemudik datang ke daerahnya. Seperti dalam sebuah video dimana warga melarang pengendara motor yang diduga pendatang dengan meriam bambu yang dideretkan menjadi barikade jalan masuk dusun. Alhasil mereka batal meneruskan perjalanan dan terpaksa putar balik.

Persitiwa itu terjadi di sebuah jalan desa Ringinagung, Magetan, Jawa Timur. Video itu dibagikan oleh warganet ke Twitter dan sudah ditonton lima ribu kali.

Dalam video berdurasi dua menit tersebut nampak pemotor ingin memaksa masuk melewati jalan. Akan tetapi, warga menolak keras permintaan pemotor untuk melintas dan akhirnya meriam itu dinyalakan untuk memaksa pemudik agar berputar arah.

“Ya terpaksa dikasih meriam bambu ini. Gak bahaya, (karena) ini cuma buat gertakan aja untuk menghadang warga keluar dan masuk dan pemudik yang lewat jalur tikus kita hadang agar kembali ke asalnya,” ujar Budi warga setempat.

Video ini diunggah oleh @lantip dan telah diputar sebanyak 5.800 kali di Twitter.

Video ini menuai berbagai reaksi dari warganet, mereka mengatakan sependapat untuk menghadang pemudik yang nekat menerobos masuk.

Tak sedikit dari mereka yang memberikan apresiasi pada warga tersebut karena berusaha melindungi daerahnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini