Viral! Pemain skateboard ini ditangap Satpol PP di trotoar Bundaran HI (instagram/masihanakanakjuga)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum lama ini, beredar sebuah video yang menampilkan pemain skateboard beserta rekannya di salah satu trotoar di Jakarta. Video tersebut viral lantaran anak skateboard itu adu jotos dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Lewat video yang diunggah akun @masihanakanakjuga, ia memperlihatkan petugas Satpol PP yang marah-marah bahkan hendak mengambil papan skatenya. Menurut keterangan, pria itu bermain skate di sekitar trotoar bundaran Hotel Indonesia (HI).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by tomiboi (@masihanakanakjuga)

“Pada hari Rabu kuturut teman ke HI, naik sketbor istimewa ku duduk di wajahmu, pol PP kasar sama saya mengambil paksa papan skate saya,” tulis pria bernama Tom itu.

Kejadian viral tersebut sampai ke telinga Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin. Ia mengungkapkan anggotanya mengamankan Tom dan rekan-rekannya karena bermain skate tanpa menggunakan masker.

“Kemarin pada saat patroli, anggota Satpol PP itu didapati kegiatan yang teman-teman dari yang menggunakan skateboard itu bermain di sekitar trotoar di depan Hotel Mandarin, tanpa gunakan masker berkerumun dan sebagainya,” ucap Arifin, Kamis 4 Maret 2021.

Arifin menjelaskan, pada saat itu, anggotanya ingin memberikan edukasi. Bahkan, Arifin membolehkan jika ingin melakukan kegiatan bermain skateboard asalkan tidak berkerumun dan tetap menggunakan masker.

“Kegiatan ini sepanjang tidak ganggu ketertiban umum, tidak berkerumun, menggunakan masker, itu silakan saja. Tentu kita tidak lakukan pendisplinan. Ini kan main enggak menggunakan masker,” ucapnya.

Sementara itu, dilihat dari Insta Story, @masihanakanakjuga, ia mengatakan permasalahan ini sedang dibantu oleh seorang skater, Satria Vijie. Vijie memberikan update di akun Instagramnya soal kejadian ini.

“Menanggapi hal yang lagi viral soal skateboard ini gua diundang langsung oleh pak Gubernur dan Kasatpol PP buat diskusi langsung,” ucap Vijie di Insta Storienya, @satriavijie.

Lewat unggahannya itu, ia meminta masyarakat khususnya para anak skate untuk memberikan saran. Ia juga mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan melakukan mediasi dengan skater hari ini.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here