Viral! Pelayan Restoran Diledek soal Harga, “Di sini Jual Makanan Apa HP?”

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Harga makanan yang dijual di restoran memang jauh berbeda dengan yang dijual oleh pedagang kaki lima. Di restoran, makanan yang disajikan berasal dari bahan-bahan pilihan dan dibuat dengan teknik yang tidak biasa.

Makanya, gak heran kalau harganya pun kadang mahal dan tak masuk akal bagi beberapa orang. Kendati demikian, restoran sudah punya targetnya pasarnya sendiri, yang mahal itu biasanya untuk kalangan menengah ke atas.

Baru-baru ini konten TikTok yang bagikan akun @adhatulhikmaa menjadi viral. Akun tersebut memperlihatkan harga makanan di sebuah restoran yang menyajikan aneka sajian berbahan dasar daging.

Harga makanan yang tertera di menu mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta. Aneka jenis daging yang tertera bisa dijadikan steak, yakiniku, ataupun untuk shabu-shabu.

Dalam video, salah seorang pelanggan menjadikan harga tersebut sebagai candaan. Ia menyinggung harga tersebut ke seorang pelayannya.

“Mbak jual makanan di sini apa jual HP? Ini kayak mau jual HP, ada yang satu juta seratus. Serius segini harganya mbak?” kata pelanggan tersebut sambil merekam dikutip Selasa 27 Oktober 2020.

Mbak-mbak pelayan yang sedang mengumpulkan piring kotor itu pun kaget dan hanya bisa terdiam. Ekspresi mbak-mbak itu terlihat murung.

@adhatulhikmaa

?? #fyp #masukfypdong #fypdongggggggg

♬ original sound – HikmatulAlia – HikmatulAlia

Video ini pun viral hingga 4,3 juta kali. Warganet yang menyaksikan kelakuan pelanggan justru kesal dan membela pelayan yang hanya bekerja di restoran tersebut.

“Berarti lu lu pada bukan target marketing mereka… cus, pintu keluar sebelah kanan,” komentar morasvtra.

“Gw kasihan liat mbaknya,” tulis Edwin_gst.

“Miris sama yang ketawa-ketawa!,” kata iduuulll.

“Dia yang ngomong, gua yang malu,” komentar elrica.

“Aku kok kasihan lihat ekspresi mbaknya yang cuma sebagai pramusaji doang dan gak tahu soal harga,” kata Adam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini