Viral! Pelajar di Riau Gambar Kelamin Rayakan Kelulusan Jalur Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi sekelompok siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tengah merayakan kelulusan di tengah pandemi corona ini viral di media sosial. Perayaan itu dilakukan dengan cara tak senonoh.

Dilihat pada beberapa video yang beredar luas di internet, mereka terlihat mencoret pakaian, dan berjoget. Bahkan, dalam aksi corat-coret itu salah seorang siswi menggambarkan alat vital di bagian roknya.

Aksi siswi ini menjadi topik panas di media sosial khususnya Twitter usai diunggah oleh akun @ixekyur pada Minggu 3 Mei 2020 dan langsung membuatnya menjadi viral di Twitter. Diketahui salah seorang siswi yang menjadi sorotan itu berinisial HJ.

Dalam cuitannya, pemilik akun mengunggah sejumlah update Insta Story dari seorang siswa yang asyik berkumpul bersama teman-temannya merayakan tradisi kelulusan dengan corat-coret baju seragam. Menurut informasi, mereka adalah lulusan SMA yang ada di Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Mengabaikan himbauan social distancing di tengah masa pandemi corona, siswa ini bersama teman-temannya yang lain asyik berfoto bersama memamerkan seragam SMA yang telah dicorat-coret dengan berbagai gambar.

BACA JUGA: Viral! Minta APD, Dokter Gigi Perancis Unggah Foto Bugil Biar Dilirik Pemerintah

Meresahkan banyak pihak, aksi siswa yang rayakan kelulusan di tengah pandemi corona ini lalu mendapat berbagai komentar netizen yang justru menghujatnya.

“Lulus jalur corona aja bangga, udah tahu lagi pandemi malah coret-coret. Apa yang lu banggain woy? Perjuangan belajar mati-matian demi ujian nilai bagus lulus dengan selamat gitu? Haha kocak lu!” balas akun Twitter @cimolca**tip.

“Heran banget asli gue lihat muda-mudi zaman sekarang. Pada nggak ada akhlak kaya nggak paham batasan-batasannya,” komentar akun @snugglew**zie.

Tidak hanya itu, akun Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI juga ikut mencari informasi mengenai asal sekolah siswa yang rayakan kelulusan di tengah pandemi corona ini.

“Jika ada informasi nama sekolahnya yak kak, agar kami koordinasikan melalui dinas pendidikan setempat. Salam.” tulis Itjen Kemdikbud melalui akun @Itjen_Kemdikbud.

Tak berselang lama, muncul video permintaan maaf dari siswa-siswi tersebut. Para siswa terutama HJ mengaku menyesal dan meminta maaf sedalam-dalamn ya atas apa yang telah di lakukan.

“Assalamuallaikum wr. wb. selamat malam semuanya jadi disini kita mau klarifikasi atas masalah yang viral beberapa waktu lalu , yang kita telah langgar aturan sekolah, baik prilaku maupun pakaian yang ada pada gambar tersebut,” tutur HJ pada video klarifikasinya.

1 KOMENTAR

  1. Saat ini banyak anak muda yg ingin viral tapi dengan cara yg aneh dan norak. Apalagi di saat pandemi corona ini, saya malah muak lihatnya…. #KomenPositif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini