Viral! Pedangdut Aida Saskia Coba Bunuh Diri saat Live Instagram, Berikut 5 Faktanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Netizen Instagram dihebohkan dengan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh pedangdut Aida Saskia. Pelantun ‘Ayam Jago’ tersebut melakukan aksinya yang disiarkan langsung melalui live Instagram.

Percobaan bunuh diri dilakukan Aida dengan menenggak cairan pembersih kaca. Warganet yang menonton siaran langsung tersebut lantas panik.

Mungkin belum banyak yang mengenal sosok Aida Saskia. Pemilik nama asli Ida Farida ini merupakan penyanyi dangdut asal Bogor yang sempat melejit dengan lagunya yang berjudul ‘Ayam Jago’ pada 2002 silam.

Untuk mengenal lebih lanjut, nih beberapa fakta dari Aida Saskia:

1. Sempat menjalin kasih dengan seorang ustaz

Aida pernah memberi pengakuan bahwa dirinya sempat menjalin kasih denagn ustad K.H. Zainuddin MZ. Ia juga mengaku bahwa ustaz tersebut telah menodai Aida saat Aida masih duduk di bangku SMA.

Zainuddin setuju untuk menikahi Aida, bahkan ada kabar yang berhembus bahwa keduanya telah menikah siri di Mekkah. Namun wanita tersebut membantah dan menyatakan bahwa ia menolak tawaran menikah tersebut karena saat itu Zainuddin sudah memiliki dua istri.

2. Memutuskan untuk berdamai

Aida sempat membawa lagi aib tersebut ke permukaan pada tahun 2010, yang mana membuat pamor K.H Zainuddin turun. Pada akhirnya keduanya sepakat untuk berdamai melalui surat permintaan maaf yang dikirimkan Zainuddin pada Aida.

3. Banting setir menjadi DJ

Pada tahun 2012, Aida yang dikenal sebagai penyanyi dangdut mencoba peruntungan lain. Cukup bertolakbelakang dengan karier sebelumnya, Aida berubah jalur menjadi seorang Disc Jockey (DJ).

Ia mengaku mempelajarinya dengan otodidak. Di ulang tahunnya yang ke-27, Aida membuka sekolah DJ yang dinamakan AS Production.

4. Rumah tangga yang tidak harmonis

Aida Saskia akhirnya mengakhiri masa lajangnya pada 2014 lalu. Ia resmi menikah dengan seorang pria bernama Mahendra Pramadiyo usai berpacaran selama 2 bulan.
Namun di tahun yang sama, Aida mengalami KDRT. Setahun setelahnya, ia juga sempat memergoki sang suami sedang bersama wanita lain.

Meski banyak masalah yang menimpa rumah tangganya, Aida mencoba untuk memperbaikinya. Alasan ia masih bertahan adalah karena kedua anaknya yang masih balita kala itu.

5. Bercerai setelah mencoba mengalah

Puncaknya, Aida akhirnya menggugat cerai sang suami di tahun 2018 setelah 4 tahun usia pernikahan. DJ cantik tersebut menceritakan bahwa kehidupan rumah tangganya sudah retak sejak 2014 lalu, namun ia bertahan demi anak-anak.

Dalam proses percerainnya pun, Aida hanya meminta agar hak asuh anak-anaknya jatuh pada dirinya.

“Perselisihan memang sempat diredam, sempat aku mencoba mengalah, bermusyawarah. Aku memberi kesempatan pada suami untuk bisa berubah, tapi ternyata memang terlalu banyak perselisihan, ketidakcocokan dalam rumah tangga kami,” tutur Aida Saskia setelah menjalani sidang perdana pada Kamis, 30 Agustus 2018 lalu. (Dinda)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini