Viral! Ogah Tindaklanjuti Anak yang Ingin Bui Ibunya, Polisi Harga Diri Anda Sebatas Motor

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video yang menampilkan seorang polisi ogah menindaklanjuti laporan seorang pria untuk memenjarakan ibunya sendiri viral di media sosial. Polisi yang menolak laporan itu adalah Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono.

Berdasarkan keterangan yang ada di video, AKP Priyo menolak laporan seorang anak asal Lombok Tengah berinisial M (40) yang ingin memenjarakan ibu kandungnya, K (60). M hendak melaporkan ibu kandungnya karena masalah sepeda motor.

perseteruan antara anak dan ibu tersebut bermula dari harta warisan peninggalan ayah M yang dijual seharga Rp 200 juta. Sang ibu mendapatkan bagian Rp 15 juta yang kemudian dipakai membeli motor. Namun, karena sang ibu menaruh motornya di rumah keluarga, sehingga dianggap menggelapkan.

BACA JUGA: Dikecam Netizen, Viral Video Bayi Ini Dilempar ke Kolam Renang

Dalam video berdurasi 14 menit yang dibagikan akun YouTube LWS JOB pada Jumat 26 Juni 2020, AKP Priyo terlighat duduk bersama M dan anggota polisi lainnya. AKP Priyo menasihati M bahwa keberadaan seorang ibu tidak ada duanya di muka bumi.

“Mohon maaf, Bos, kalau Anda mengejar motor itu sampai anda berselisih, Kami sudah mengecap Anda sebagai anak yang durhaka. Harga diri anda sebatas motor itu,” ucap Priyo.

“Laki-laki itu imam, Anda imam lho sama istri sama anak. Kalau salat jadi imam. Dan, anak istri Anda kalau melihat tingkah lau Anda seperti ini, dia akan terlalu rendah menilai Anda, ini akan diserang balik lagi ke Anda, mohon maaf, karma berlaku,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sudah memerintahkan anggotanya untuk tidak menindaklanjuti laporan yang dibuat M ke polisi. “Sekarang saya sudah perintahkan anggota saya untuk tidak menindaklanjuti kasus ini,” katanya.

Dalam video tersebut, Priyo menyarankan untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

Video yang viral di YouTube dan Facebook itu mendapat beragam reaksi dari netizen. Tindakan AKP Priyo mendapat pujia dari netizen.

“Humukm memang harus ditegakkan, tapi norma juga harus dikedepankan,” kata M. Sarif.

“Astagfirullohalazim….segitunya sama ibuk sendiri…Nauzubillah…,” komentar DIANA YUSUF.

“Mantap kasat serse loteng akp priyo,,jabatanmu amanahπŸ™πŸ™πŸ™,” tulis andixs andi.

“masya’alloh, pemimpin yg amanah
semoga sehat pak kasar reskrim resort lombok tengah, sya ngefans sama beliau.
dan semoga anak cepat bertaubat, cium kaki ibunya,” komentar neti karmila.

“Sungguh luar biasa bapak kasat Reskrim, semoga sukses selalu kmdn,” kata Didik Pasopati.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here