Viral! Beredar foto papan nisan menggunakan masker (Twitter/areajulid)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya tengah dihebohkan oleh potret nisan kuburan yang ramai beredar di media sosial. Bukan nisan biasa, papan kayu tersebut terlihat menggunakan masker dan menarik rasa penasaran warganet.

Hal itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @corneliayurisa. Dalam thread-nya itu, ia menceritakan melihat sebuah nisan kuburan yang dipakaikan masker saat sedang berziarah ke makam saudaranya.

“Tadi pas ziarah ke makam saudara, tiba2 ngeliat makam yang ada maskernua gini. Ngeliatnya bikin sedih banget, selalu jaga orang-orang yang kita sayang ya temen-temen,” tulis pemilik akun itu.

Dalam foto yang ia unggah, nisan tersebut bertuliskan nama Indah Kesuma binti Budiyono yang meninggal pada 25 Februari 2021.

Dilihar dari akun Twitter, @areajulid, makam tersebut merupakan ibu dari seorang pria yang tidak diketahui identitasnya. Ibu itu diduga meninggal dunia akibat Covid-19 karena jarang menggunakan masker.

Hal ini sontak menjadi tamparan keras untuk netizen. Kejadian itu sebagai pengingat masyarakat bahwa Covid-19 masih merajalela dan publik harus tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here