Viral! Minta APD, Dokter Gigi Perancis Unggah Foto Bugil Biar Dilirik Pemerintah

Baca Juga

MATA INDONESIA, ITALY – Pandemi corona yang melanda dunia telah membuat para dokter di seluruh dunia kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Pemerintah di masing-masing negara pun diminta bisa mengatasi hal ini karena APD merupakan hal yang paling penting saat menangani pasien.

Perkumpulan dokter gigi di Prancis pun menggunakan cara unik untuk menarik perhatian pemerintah. Mereka mengunggah foto diri mereka telanjang di media sosial.

Unggahan foto-foto mereka tanpa busana di rumah sakit tersebut menjadi viral dengan tagar #dentistesapoil yang berarti dokter gigi telanjang dalam bahasa Prancis.

Pada salah satu video dan unggahan yang beredar di media sosial, para dokter gigi ini meminta agar pemerintah Prancis menyediakan masker dan APD sebelum mereka kembali membuka praktik pada 11 Mei 2020 mendatang.

Gerakan berfoto tanpa busana ini kali pertama digagas oleh Julie Zerbib-Martin dan dua rekannya pada bulan April 2020.

“Kami tidak memiliki peralatan pelindung yang cukup untuk kembali bekerja. Berpose telanjang adalah metafora karena dipaksa bekerja “dalam situasi yang rentan dengan pasien kami,” urai Julie seperti dikutip euronews.

Akhirnya, hal tersebut diikuti oleh rekan-rekan dokter lainnya di Prancis. Foto-foto dengan cepat menjadi viral ketika ahli bedah gigi Thierry Meyer mengumpulkannya ke dalam album Facebook.

Sebagai dokter gigi, mereka sangat rentan terpapar COVID-19 karena dinamika kerja mereka yang berdekatan dengan wajah dan cairan mulut serta hidung pasien.

Ternyata, gerakan agresif tersebut mendapatkan perhatian Kementerian Keesehatan Prancis, mereka menjamin empat masker per hari untuk para dokter gigi yang akan dipasok oleh apotek terdekat.

“Kami memahami keprihatinan Anda, kekecewaan Anda dan kemarahan Anda pada situasi ini,” kata Serge Fournier, presiden orto nasional dokter gigi nasional, dalam sebuah pernyataan ketika ia mengumumkan apa yang dijanjikan kementerian kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini