Viral! Mahasiswa Ini Nangis Dapat Jawaban ‘Nge-gas’ dari Dosen Pembimbing

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah foto yang menampilkan percakapan WhatsApp dosen pembimbing dan mahasiswa viral di media sosial. Dalam percapan tersebut si mahasiswa ‘di-gas’ dosen.

Mahasiswa itu menuliskan curahan hatinya melalui akun base Twitter @collegemenfess pada 15 Agustus 2020. Sebagai bukti, ia pun memberikan tangkapan layar bukti chat atau pesan WhatsApp antara dirinya dan dosen.

“Gue nangis banget. Selama ini nggak pernah diajar beliau. Kemarin beliau jadi dosen tamu di sidang gue. Dosen lain nggak ada yang respon begitu. Gue nangis banget,” tulis warganet yang mengunggah isi pesan WhatsApp tersebut dalam kolom keterangan.

BACA JUGA: Viral! Video TikTok ‘Biarpun Babi Haram, Aku Tetap Makan’, Netizen Ribut Soal Ini

Mahasiswa yang dirahasiakan identitasnya itu tampak bertanya mengenai skripsi yang dikirimnya, aapakah ada yang harus direvisi atau tidak.

“Assalamualaikum. Maaf menganggu waktunya, bu. Izin bertanya, untuk draft skripsi yang saya kirim, apakah ada yang harus diperbaiki? Akan saya perbaiki secepatnya bu. Terima kasih,” tulis mahasiswa itu memulai percakapan.

“Sudah perbaiki? Kalau sudah saya acc saja,” jawab dosen tersebut.

Kemudian, mahasiswa itu bertanya kapan waktu yang tepat ia bisa bertemu dengan dosen tersebut untuk meminta tanda tangannya.

“Sudah, bu. Saya sudah kirim skripsi yang sudah saya perbaiki ke ibu. Kira-kira kapan saya bisa menemui ibu untuk tanda tangan di lembar persetujuan ya, bu? Terima kasih?” balas mahasiswa itu lagi.

Rupanya, dosen yang bersangkutan tampaknya tidak senang dengan pesan yang dikirim mahasiswanya. Balasan dosen terlihat nge-gas lantaran menilai mahasiswanya tidak memiliki etika karena merasa diatur.

BACA JUGA: Viral! Postingan Soal 50 Pekerjaan Haram, Yang Masuk Daftar Disuruh Taubat dan Resign

“Lho kok kamu mengatur saya. Etika kamu di mana. Baca sms yang kamu kirim. Ok bye,” tulis dosen tersebut yang tampaknya menganggap pesan WhatsApp sebagai pesan SMS.

Mahasiswa itu pun meminta maaf kepada dosen tersebut dengan menulis, “Maaf bu, saya tidak bermaksud seperti itu.”

Namun, dosen tersebut tampaknya tersinggung dengan kalimat yang dikirim mahasiswanya dan memintanya untuk tidak mengiriminya pesan lagi, “Jangan SMS saya lagi ya.”

Sampai tulisan ini dibuat, unggahan ini telah diretweets lebih dari 6,7 ribu kali dan sudah disukai lebih dari 15,8 ribu pengguna Twitter. Beragam reaksi dituliskan di kolom komentar unggahan tersebut.

“Kalo teman ku pernah nanya ttg transparansi nilai uas, dia merasa kek gak adil gitu, padahal dia nanya sopan bngt, tpi malah di block ckckck,” komentar @ra**antaka.

“dosen yg gila hormat lebih annoying daripada mereka yg killer. dosen gua killer tapi kalo dichat minta waktu buat asistensi dengan gaya chat yg seperti sender, dia langsung gercep “monggo mas, langsung via zoom aja nanti yaa”. walaupun di zoomnya gua diomel2in sih,” tulis @dhan**utama.

“Temen gue, salah sms minta isi pulsa ke dosen. Dia baru nyadar langsung sms dihapus, lha dikira whatsapp bisa ditarik lagi,” kata @Rina**natok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini