Viral! Mahar Pernikahan Sandal Jepit & Segelas Air, Kecantikan Mempelai Wanita Bikin Salfok
Viral! Mahar Pernikahan Sandal Jepit & Segelas Air, Kecantikan Mempelai Wanita Bikin Salfok (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, LOMBOK – Di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak pasangan yang tetap melangsungkan pernikahan meski digelar tanpa resepsi. Rangkaian acara yang digelar pun sederhana yakni ijab qabul yang dihadiri keluarga terdekat.

Baru-baru ini kisah pernikahan pasangan muda-mudi di Lombok jadi perbincangan hangat jagat media sosial. Pemuda bernama Yudi diketahui pemuda memberikan mahar sandal jepit dan segelas air kepada perempuan idamannya.

Yudi yang merupakan warga Lombok Tengah, Nusa Tenggara Baratmempersunting kekasihnya yang bernama, Helmi. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Jumat 3 Juli 2020 lalu.

Video detik-detik Yudi mengucapkan ‘Janji Suci’ alias ijab qabul beredar luas di media sosial. Salah satunya dibagikan akun Instagram @viralterkini99.

Dalam rekaman, tampak Yudi yang memakai kemeja putih dan peci hitam hendak melaksanakan akad nikah di depan penghulu. Sementara Helmi yang mengenakan baju dan kerudung merah muda duduk di samping calon suaminya.

BACA JUGA: Viral! Emak-emak Pose-pose Cantik di Jembatan Suramadu, Berujung di Kantor Polisi

Mulanya Yudi terlihat gugup saat dituntun penghulu untuk mengucapkan ijab qabul. Tak berselang lama, wali dari mempelai wanita kemudian melafalkan ijab qabul sembari menyalami tangan Yudi.

Saat itu juga Yudi dengan lancar menirukan lafal ijab qabul, “Saya terima kawinnya Helmi dengan mas kawin sandal jepit sepasang dan air segelas,” ucap Yudi.

Setelah ‘sah’, Yudi menyerahkan mas kawin berupa sandal jepit dan segelas air kepada Helmi. “Aku serahlan mas kawin untuk kamu sandal jepit sepasang dan air segelas,” ucap Yudi sembari memberikan mas kawin.

Mempelai wanita pun kemudian terlihat meminum air yang diberikan lalu mencium tangan suaminya. Aksinya itu, kemudian membuat tamu undangan riuh.

View this post on Instagram

Pernikahan sepasang kekasih di Lombok Tengah. • Yudi Anggata (24), warga Desa Braim, dan Helmi (20) warga Desa Jurit, Lombok Tengah. • Keduanya menikah pada Jumat (3/7/2020) dengan mas kawin berupa sandal jepit dan segelas air. • Perempuan yang merupakan model video klip lagu tradisional Sasak itu mengaku tak ingin memberatkan sang suami. • Perempuan cantik kelahiran 14 Januari 2000 itu, merasa bahagia dengan hal itu. Apalagi dibarengi dengan segelas air putih. Begitu selesai akad nikah, kata Hel-panggilan kesehariannya- air putih langsung diminum. Hingga mereka resmi menjadi suami dan istri. • Mereka bermadu cinta, berawal dari perkenalan di Facebook beberapa bulan yang lalu. Alhasil, mereka bertemu dan pacaran selama dua minggu. Setelah itu, mereka memutuskan membangun rumah tangga. #viralterkini99 #saifululuminfo

A post shared by Saiful Ulum Info (@viralterkini99) on

Sementara warganet yang menyaksikan video viral pernikahan Yudi dan Helmi tampak tak hanya dibuat salah fokus dengan mas kawin yang diberikan. Mereka justru salah fokus dengan istri Yudi yang terlihat cantik.

“ceweke cuantix min sumpah,” komentar @yuda**di.

“Setelah melihat ini saya jadi percaya adanya pelet 😂😂😂 cantik kali mba nya ya ampun,” kata @ariera**dhanpr.

“Susah cr wanita seperti itu…biasanya malu,” tulis @abd**_bakr.

“Perempuan hebat,keren👍👍,” komentar @myandby_**vr.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here