Danau Ranau Pani diselimuti es
Danau Ranau Pani diselimuti es

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebuah foto viral yang memperlihatkan kondisi obyek wisata danau Ranu Pani yang tertutup oleh es. Foto itu diunggah oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Melalui akun Twitternya, Thoriqul Haq mengunggah potret Ranu Pane yang dipenuhi dengan salju tipis menempel di dedaunan serta rumput. Dirinya memamerkan keindahan dari Ranu Pani sambil beranda-andai bisa berkemah sambil menyeruput kopi di pinggiran danau.

“SALJU di DANAU RANU PANI. Sumpah, ini di Indonesia lhoo.. di lereng Gunung Semeru, tepatnya Desa Ranu Pani. Suhunya pagi ini -2 derajat. Pengen kemping, tidur di tenda, dan paginya ngopi sambil menikmati embun yang telah membeku jadi es,” tulis akun Twitter @thoriqul_haq, Jumat 31 Juli 2020.

Rumput dan dedaunan di Ranu Pane tak lagi hijau, warnanya putih karena terselimuti salju tipis yang turun di akhir bulan ini.

Menyaksikan foto salju di Ranu Pane tersebut, tidak sedikit warganet yang kemudian takjub dan ingin segera mencoba untuk menikmati liburan ke Lumajang.

Mereka bahkan memberikan berbagai tanggapan, mengenai munculnya salju tipis tersebut di Ranu Pane.

“Wow, keren, kalau ada salju di Indonesia nggak perlu jauh-jauh ke Korea untuk menikmati hujan salju. Apakah turunnya salju bisa dipastikan kemunculannya setiap bulan apa saja?” sebut seorang warganet.

“Saljunya tidak turun bro, tapi frost aja dia. Jadi seperti kristal es yang ada di kulkas. Esnya nggak berjatuhan (hujan salju) tapi terjadi frost (pembekuan) fenomena ini biasanya terjadi di puncak musim kemarau,” imbuh warganet lain mencoba menjelaskan peristiwa tersebut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here