Viral! Kisah Wanita Berkulit Gelap Dihina Mirip Bokong Panci hingga Binatang

Baca Juga

MATA INDONESIA, SELANGOR – Ketika di Amerika Serikat (AS) sedang gencar-gencarnya protes #BlackLivesMatter, wanita asal Malaysia ini malah dibully akibat warna kulitnya yang agak gelap. Ia banyak mendapat banyak komentar jahat terkait hal tersebut.

Kisah wanita asal Selangor ini viral. Ia membagikan pengalaman buruknya saat mendapat perlakuan tak menyenangkan di Facebook.

Adalah Reezlyn Edzrina Md Razali wanita yang dihina karena berkulit gelap. Ia pun mendapatkan ejekan tersebut sejak duduk di bangku sekolah dasar.

“Ada orang panggil saya hitam, kecap, bokong panci. Paling yang nggak bisa dilupa ada orang bilang kalau saya putih baru saya cantik,” katanya seperti dikutip dari mStar, Jumat 12 Juni 2020.

BACA JUGA: Miris, Kisah Bocah Penjual Kerupuk yang Dibully Sehari Sebelum Lebaran

Wanita 29 tahun ini mengungkapkan bahwa ia pernah mendapatkan pesan dari seorang pria yang tak dikenal di Facebook dan menghina dirinya. Ia pun berbagi postingan untuk memberi kesadaran banyak orang.

“Saya juga pernah menangis. Orang bilang saya gemuk, gigi nggak sempurna, tangan berbulu disebut sebagai monyet, anak gorila, saya merasa terhina,” kata wanita yang akrab dipanggil Lyn.

“Karena sekarang media sosial paparkan bahwa yang cantik itu harus putih, kurus. Itu yang merusak pemikiran sehingga ada yang depresi,” imbuhnya.

Lyn pun berharap agar orang lain tak menghina fisik seseorang karena akan berdampak bagi buruk psikologisnya. “Jaga tutur kata dan jangan sesekali menghina fisik orang lain. Ini masalah yang serius,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini