Viral! Kisah Suami Pura-pura Pergi Kerja Padahal Kena PHK, Rela Kerja Serabutan Demi Nafkahi Keluarga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat. Tak sedikit orang yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena perusahaan tidak sanggup beroperasi seperti normal.

Di sisi lain, orang yang kena PHK pun harus mencari nafkah. Bagaimana pun ada orang-orang yang harus dibiayai hidupnya, misalnya saja seorang suami kepada istri dan anak-anaknya.

Baru-baru ini viral sebuah kisah seorang suami yang terkena PHK namun terpaksa berbohong pada keluarganya. Pria itu tetap ke luar rumah secara rutin selama 3 bulan seolah-olah tetap bekerja.

BACA JUGA: Lahir di Zimbabwe, Putri Sa’ud yang Suara Voice Over-nya Viral Sering Dikira Bercanda

Kisah mengharukan ini disampaikan akun Facebook Muhd Fadzil. Dalam postingannya, netizen asal Malaysia itu mengaku mendengar kisah sang pria tersebut dari sebuah siaran radio.

Facebook Muhd Fadzil.

Diceritakan bahwa pria itu tak ingin keluarganya bersedih karena telah kehilangan pekerjaan. Ia kemudian berbohong dan membuat seolah-olah ia masih bekerja seperti biasanya.

“Dalam tiga bulan itu dia berlagak tak terjadi apa-apa. Tetap mengenakan pakaian lengkap untuk bekerja. Di dalam jok motornya dia telah menyiapkan pakaian ganti untuk melakukan pekerjaan serabutan lainnya. Seperti bekerja mengangkat barang, kuli, pegawai restoran dan lain-lain,” tulis Muhd Fadzil.

Di tengah pandemi seperti ini memang sangat sulit mendapatkan pekerjaan. Dia rela bekerja serabutan dan juga berusaha mencari pekerjaan baru.

Atas usahanya yang tak pernah menyerah, pada 14 September 2020 lalu pria itu mendapatkan panggilan wawancara kerja. Beruntung, ia diterima.

BACA JUGA:  Viral! Video TikTok Mengharukan Anak Driver Ojol Lolos Program Beasiswa Gojek

Meski demikian, pria itu tak lantas memberitahukan istrinya bahwa selama ini dia telah berbohong. Dia hanya mengatakan bahwa dirinya mendapatkan pekerjaan baru yang lebih layak.

“Isterinya tak pernah tahu dia telah dipecat 3 bulan lalu, yang dia tahu suaminya mendapatkan tawaran pekerjaan baru,” tulis Muhd Fadzil.

Kisah pria yang tak putus asa akan keadaan ini pun viral viral. Adapun pelajaran yang bisa dipetik adalah “Selama masih mau berusaha dan berdoa, Tuhan tak akan diam dan pasti memberikan yang terbaik.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini