Viral! Kisah Siswi Bantu Ibunya Jualan Nasi, Dikasihani Tapi Malah Bikin Netizen Geram
Viral! Kisah Siswi Bantu Ibunya Jualan Nasi, Dikasihani Tapi Malah Bikin Netizen Geram

MATA INDONESIA, GRESIK – Kisah seorang siswi yang membantu ibunya berjualan nasi bungkus sempat viral di Twitter beberapa waktu lalu. Namun, kini para netizen malah dibuat kesal dengan kisah siswi tersebut.

Apa sih yang membuat netizen begit kesal? Yuk disimak ceritanya!

Jadi, pada Selasa 30 Juni 2020 lalu, siswi dengan akun @Anisahsafitriii membuat sebuah cuitan yang isinya ia sedang membantu sang ibu berjualan demi melunasi biaya daftar uang sekolah. Ia mengaku baru saja diterima di SMA Negeri 1 Gresik.

BACA JUGA: Viral! Kisah Pria ODGJ Hidup di Pohon Bambu & Rawat 5 Kucing Liar

Untuk meyakinkan netizen, siswi bernama Anisah itu turut menyertakan bukti diterima di SMA Negeri 1 Gresik, sekolah pilihan pertamanya.

“Gais aku sama ibu jualan nasi harganya perbungkus 8rb. Aku jualan untuk melunasi DAFTAR ULANG SEKOLAH oh ya aku masuk ke SMA NEGERI pilihan pertamaku,” tulis @Anisahsafitriii.

Cuitan Anisah ini menjadi viral dan menarik banyak simpati dari netizen. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mentransfer sejumlah uang untuk membantu Anisah.

Usai viral, cuitan @gresikNEWS yang mengatakan pihak SMA Negeri 1 Gresik membantah apabila Anisah Safitri adalah siswa baru di sekolahnya pun jadi sorotan. “Barusan kita konfirmasi ke SMA Negeri 1 Gresik. Menurut Wakil Bagian Humas SMAN 1 Abdul Mukti, siswa baru atas nama Anisah Safitri tidak ada,” tulis akun @gresikNEWS.

Pada Kamis 2 Juli 2020, akun Twitter @Anisahsafitriii sudah menghilang. Mengetahui kenyataan tersebut, warganet mengaku geram.

Misalnya saja akun Twitter bernama @perfects**rnger, ia sempat mengajak para alumni untuk membantu Anisah merasa menyesal. “WOW AKU TERSAKITI. TIWAS AKU SHARE NANG GRUP ALUMNI SAMPE BOBROK. APES BGT YAOWO. TIWAS DEE TAK BELANI NDE KABEH REP, 2.2jt GA CUMA SERAGAM. ASTAGHFIRULLAH BUKAKNO MATANE YAALLAH,” kata dia.

“makanya saya ga pernah respek sama orang yg jualannya pake menye2 sok paling susah sedunia. kalau mau sambat ya semua orang bisa sambat. drpd buat beli dari mereka yg masih bisa twitteran, mending beli di jalan dari orang2 yg tua bener2 susah,” komentar @modev**tikal.

“Kalo ada penipuan kaya gini tuh suka sedih liat pengusaha kecil yg baru mulai bisnisnya. Kadang utk dapet market secara online jadi agak susah 🙁
Yg nipu gini secara ga langsung juga ngebunuh usaha org lain yg emg beneran buka usaha krn kebutuhan hidup :(,” tulis @gabis**gapak.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here