Perselingkuhan
Ilustrasi selingkuh. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Isu perselingkuhan atau hadirnya orang ketiga kerap kali menjadi alasan hancurnya rumah tangga seseorang. Yang menyakitkan, terkadang orang terdekatlah yang memicu rusaknya rumah tangga tersebut.

Seperti kisah rumah tangga seorang wanita asal Malaysia ini. Suaminya berselingkuh dengan teman dekat yang sudah dianggap sebagai adik kandung.

Wanita itu bernama Suhana Hamzah, cerita pilu soal suaminya yang selingkuh dengan ‘adiknya’ itu pun jadi viral di Facebook.

Hana pertama kali melihat wanita bernama Yaya, sang ‘adik’, di kelas pemasaran yang diadakan di Kuala Lumpur, dimana gadis itu sering terlihat duduk sendirian. Karena kasihan, wanita berusia 34 tahun ini pun mendekati Hana untuk berteman dan semakin dekat seiring berjalannya waktu.

“Kebahagiaan saya hari ini musnah karena terlampau percaya orang yang sangat dekat dengan saya. Setiap kali menemani suami ke kelas marketing di Kuala Lumpur, saya kasian melihat dia tak mempunyai teman. Saya coba untuk mendekati dia dan berteman dengannya,” tulis Hana seperti dikutip dari Mstar pada Jumat 10 Januari 2020.

Wanita yang berprofesi sebagai makeup artist ini pun menambahkan bahwa hatinya hancur mengetahui Yaya dan suaminya memiliki ‘hubungan’ di belakangnya.

“Atas alasan simpati itu jugalah, dia mengambil kesempatan terhadap kebaikan saya. Tanpa sadar, di belakang saya dia bercinta dengan suami saya,” terang Hanna.

Hana mengklaim dirinya pertama kali mengetahui tentang suami dan Yaya melalui pesan Facebook mereka dimana keduanya bertukar pesan mesra. Hanna kemudian mencoba bertanya kepada Yaya tentang perbuatan yang mengkhianatinya.

“Mereka kirim pesan sayang-sayang di Facebook, tapi saya bisa tahu mereka sudah menjalin hubungan waktu saya mengandung anak ketiga. Jadi bulan November lalu saya hubungi dia, tanya kenapa dia berbuat seperti itu, selama ini saya sayang dia seperti adik,” ungkap Hanna.

“Saya kemudian minta dia untuk menghormati saya dan jangan ganggu suami saya lagi demi anak-anak kami. Waktu itu, saya ingatkan dan dia mengerti,” imbuhnya.

Hanna pun menjelaskan bahwa selingkuhan suaminya yang berusia 23 tahun itu bertemu dengan sang suami ketika mereka bersama menunaikan umrah pada Desember lalu. Ada yang memberi tahu Hanna bahwa sang suami merayakan ulang tahun Yaya ketika mereka berada di Madinah.

“Bila saya tanya suami, dia berkata bukan mereka bertemu berdua saja tetapi ada ustaz yang sama-dama dalam rombongan. Kenapa dia masih ingin bertemu dengan suami saya? Merayakan ulangtahun di Madinah juga itu,” kata Hanna.

Ibu anak tiga ini pun menyebutkan bahwa ia sedang mempertimbangkan perceraian karena ia tidak bisa hidup sebagai istri pertama bagi suami yang selingkuh. Namun, ia mendengar kabar mengejutkan bahwa sang suami telah menikahi gadis itu pada Senin 6 Januari 2020 di dekat perbatasan Thailand.

“Lihat apa yang dia buat pada saya. Setelah kebaikan yang saya buat untuk dia. Ini gambar dia sebelum menikah. Dia nikah disempadan Thailand diam-diam tanpa pengetahuan saya,” jelas Hanna.

“Tak sanggup lagi hidup seperti ini, lebih-lebih dimadu dengan orang yang saya selama ini anggap seperti adik sendiri,” ujarnya.

Maaf kalau posting ini menganggu, hanya utk kesedaran kaum wanita dan pesanan agar korg berjaga-jaga dengan org…

Posted by Hanna Baa on Tuesday, 7 January 2020