Viral! Kisah Bocah Penjual Bakso Pikul yang Tegar Berjuang Demi Ringankan Beban Orangtua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kisah bocah satu ini mungkin bisa jadi pelajaran bagi kita gaes agar tak banyak mengeluh dalam hidup. Dialah Erwin Utama, bocah laki-laki asal Garut yang kisah hidupnya viral baru-baru ini.

Setiap hari ia harus berjualan somay dan bakso demi meringankan beban orangtuanya yang bekerja di luar kota. Meski tubuhnya masih kecil, Erwin harus rela memikul gerobak dagangannya dari rumah menuju sekolah yang berjarak 200 meter.

Di samping berdagang, Erwin masih tercatat sebagai pelajar kelas dua Sekolah Dasar di Madrasah Ibtidaiah (MI) Al Muttaqin Desa Cinta Nagara Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

Gerobak dan dagangan yang ia jajakan ternyata merupakan milik orang lain. Ia hanya membantu menjualkannya dengan upah 30 persen dari setiap penjualan.

Tiap harinya Erwin hanya menerima bayaran sekitar Rp 5 hingga Rp 6 ribu. Sungguh tak sebanding dengan beban berat yang dipikulnya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini