Viral! Kisah Bocah 2 Tahun Asyik Bermain di Makam Orangtuanya, Panggil “Ibu… Ibu…”

Baca Juga

MATA INDONESIA, MALAYSIA – Sebuah postingan di Facebook yang menampilkan bocah berusia dua tahun kegirangan bermain di makam orangtuanya yang telah meninggal menjadi viral. Momen tersebut dibagikan oleh akun akun Facebook Azuan Shamsuddin pada 25 Desember 2019.

Dari unggahan Azuan, terlihat bocah laki-laki yang bernama Muhammad Arfan Ziqri itu asyik bermain pasir di makam ayah dan ibunya. Ia seperti tak menghiraukan jika itu adalah makam.

Bahkan menurut cerita Azuan, Arfan terlihat mengajak bicara ibunya yang telah dimakamkan. Arfan juga tak ingin meninggalkan makam orang tuanya.

“Petang ini bawak pergi ke kubur abi dan ibu, suka seolah-olah nak bercakap dengan ibu. Bila cakap ibu kat sini dia pun duk bu bu bu seolah memanggil. Taknak balik, suka duk main pasir situ, kat rumah tak main pasir pun. Allahu jelas nampak dia rindu, tarik tangan nak balik pun takmau. Nanti kita mai lagi ye Arfan,” tulis akun Azuan Shamsuddin.

“(Sore ini, dia pergi ke kuburan abi dan ibunya, Seolah-olah sedang berbicara dengan ibunya. Ia menyebut sini.. sini ibu bu .. ibu, seperti memanggil.
Saya tidak ingin kembali, saya suka bermain pasir di sini (menirukan Arfan yang berbicara). Allahu jelas terlihat dia rindu, bahkan aku menarik tangan dia untuk kembali saja dia tak mau. Nanti ya kita kembali lagi Arfan).”

Petang ni bawak pergi kubur abi dan ibu, suka seolah-olah nak bercakap dengan ibu. Bila cakap ibu kat sini dia pun duk…

Posted by Azuan Shamsuddin on Wednesday, December 25, 2019

Unggahan ini pun viral di media sosial. Beragam komentar hadir di kolom komentar postingan Azuan Shamsuddin itu.

Dilansir Mstar, Azuan mengajak Arfan untuk mengunjungi makam orangtuanya di pemakaman Islam Hilir Rengkang di Bachok.

“Saya datang bersama istri dan anak saya serta saudara kandung saya lainnya.”

“Sebelum pergi ke makam, saya menyuruhnya (Arfan) untuk ikut berkunjung ke makam orang tuanya,” kata Azuan.

Azuan juga menceritakan jika Arfan selalu memanggil ibunya.

“Sampai makam kosong tidak ada orang, Arfan terus saja memanggil ‘ibu .. ibu’. Seperti dia senang bertemu ibunya saat itu,” lanjut Azuan lagi.

Azuan juga menjelaskan jika keponakannya sebelumnya tak pernah bermain pasir di rumah, bahkan jarang. Ia menyebut jika bocah dua tahun lebih suka bermain mengelilingi kuburan ayahnya.

“Dia duduk, dia berdiri. Setelah itu dia berkeliling di sekitar kuburan ayahnya. Ia ditinggal saat masih kecil, biarkan dia mengutarakan perasaannya sesuai usianya,” kata dia.

“Aku melihat Arfan, meskipun tak menangis, saya tahu dia sangat merindukan ayah dan ibunya,” ucap Azuan Shamsuddin.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini