Viral! Ini 5 Fakta Karyawan Mc’Donalds yang Tilep Uang Customer hingga Akhirnya Dipecat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini akun Twitter @jjprofileid ramai diperbincangkan karena membagikan thread keluhan atas pelayanan karyawan Mc’Donalds. Ia mendapatkan perlakuan yang tak menyenangkan.

Dalam akun Twitternya, ia mengunggah video kejadian tersebut yang telah diretweet lebih dari 40 ribu orang. Lalu apa saja fakta-fakta dari kejadian tersebut? Ini dia ulasannya:

1. Komputer pembayaran offline

Saat itu pemilik akun @jjprofileid sengaja memesan makan pada pukul 03.00 pagi di Mc’Donalds STC Senayan. Ia dan temannya memesan 2 chicken burger dan 2 mineral water.

Kecurigaan mulai muncul saat proses pembayaran karena salah seorang karyawan bilang kalau computer sedang offline sehingga tidak ada struk.

2. Uang konsumen diduga dimasukan ke kantong pribadi

Kecurigaan pun mulai muncul kembali saat @jjprofileid melihat langsung uang yang ia berikan ke karyawan tersebut dimasukan ke dalam kantong celana pribadinya. Tidak lama kemudian, ia dan temannya memaksa untuk meminta struk karena merasa ada yang janggal.

@jjprofileid dan temannya juga tidak percaya kalau komputer pembayaran bisa offline secara Mc’Donalds memang buka 24 jam. Setelah meminta struk, pegawai tersebut pun panik, tidak lama kemudian ia segera memberikan struk dengan rincian harga yang sebenarmya.

Awalnya @jjprofiledid diberitahu total jumlah pembelian Rp 100 ribu, tapi setelah diberikan struk aslinya jumlah keseluruhan cuma Rp 57 ribu.

3. Karyawan bermasalah dan diberhentikan

Setelah melakukan protes ke Mc’Donalds melalui akun Twitternya, pemilik akun @jjprofileid mengunggah tulisan lagi yang menyatakan bahwa karyawan yang ia temui di tempat makan tersebut memang sudah lama bermasalah bekerja di sana.

“Untuk pria yang bermasalah di dalam video TERNYATA memang dia terbukti sudah bermasalah cukup lama & sudah langsung DITINDAK untuk diberhentikan dari pekerjaan secara langsung,” tulis cuitan @jjprofileid.

4. Komentar netizen

Kisah yang dialami oleh akun @jjprofileid dan temannya ternyata juga pernah dialami followernya yang pernah mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari karyawan tersebut maupun dari karyawan Mc’Donalds lainnya.

“Ini kemarin gue mesen kan yg layan dia, dia tiba2 pergi gitu bukannya ngelayanin ke depan malah ngasih ke temennya, temennya langsung bete gitu terus kan dia yg serve makanan tuh terus ngasihnya kayak cuma didorong gitu songong lagi mukanya senyum aja kagak kerjanya ga becus,” salah satu cuitan akun @randomrookiefan.

Juga dari akun @ArizkyArifFauzi, “Attitude kayak gini harusnya sudah kalian perhatikan @McDonalds_ID harusnya teguran lah ke manager in chargenya dan personnnya. bisa merugikan pangsa pasar mcd loh udah g bisa di maafin kalo udah berulah deh bro , masak dibiarin nama besar nya rusak karena sgelintir oknum.” (Anita Rahim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini