Induk kucing bawa anaknya ke rumah sakit
Induk kucing bawa anaknya ke rumah sakit

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tingkah laku kucing terkadang mengundang rasa gemas maupun sebaliknya yang senang mengganggu. Walaupun begitu, kucing mempunyai insting yang kuat terlebih lagi saat harus melindungi anaknya. Seperti yang sempa viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Netizen dibuat terharu dengan salah satu aksi induk kucing berwarna oranye-putih-coklat yang terlihat masuk mendatangi rumah sakit dan seolah mencari dokter sambil menggigit anaknya yang masih kecil.

Melihat hal itu, staf rumah sakit di Istanbul bergegas merawat anak kucing ketika induk kucing liar membawa anaknya yang sakit ke instalasi gawat darurat atau UGD.

Peristiwa itu terjadi di Istanbul, ibu kota Turki, kota yang menjadi rumah bagi ribuan kucing liar. Foto-foto yang telah menyebar di media sosial menunjukkan induk kucing di ruang gawat darurat rumah sakit, dikelilingi oleh staf medis dan pasien yang tertarik untuk merawatnya. Dia dilaporkan melahirkan di dekat rumah sakit, dikutip dari NDTV, 2 Mei 2020.

Menurut Bored Panda, staf rumah sakit merawat anak kucing dan memberikan induk kucing makanan dan susu. Mereka juga memeriksa kesehatan keduanya. Kemudian kedua kucing dibawa ke dokter hewan dan saat ini dalam kondisi baik.

“Hari ini kami berada di ruang gawat darurat rumah sakit ketika seekor kucing bergegas masuk dengan anak di mulutnya,” tulis Merve Ozcan di Twitter sambil berbagi foto.

Ibu kucing dilaporkan mengikuti anak kucingnya di sekitar rumah sakit ketika staf merawatnya dan tidak pernah membiarkan anaknya hilang dari pandangannya.

Foto-foto menyentuh hati itu telah menyebar di media sosial dan menarik hati ribuan orang. Foto-foto itu juga viral di Reddit, di mana beberapa orang memuji petugas medis karena membantu induk kucing.

“Di Turki, kucing dan anjing liar seperti hewan peliharaan semua orang. Anda dapat melihat makanan dan air untuk teman-teman ini di setiap sudut. Kucing dipersilakan untuk tidur dan tinggal di masjid dll. Ini adalah tempat yang indah untuk hewan liar,” tulis seorang pengguna Reddit.

Orang-orang di Reddit memuji paramedis dan staf rumah sakit di rumah sakit Istanbul untuk tindakan baik mereka. Beberapa juga mengingat kisah mereka sendiri di mana orang membantu hewan yang membutuhkan.

1 KOMENTAR

  1. Masya Allah. Terharu. Begitu menyentuh. Indah banget rasanya menyaksikan pemandangan seekor kucing mendatangi rumah sakit sambil membawa anaknya dan disambut hangat oleh dokter. Betapa mulia para staf yang merawat kucing yang butuh pertolongan. Semoga bisa jadi inspirasi untuk kita di Indonesia. Terima kasih atas berita menyentuhnya M-News. #KomentarPositif

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here