Viral! Gegara Tukang Gigi Abal-abal, Wanita Ini Alami Infeksi hingga Ditangani 4 Dokter Spesialis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada beberapa faktor yang menimbulkan seseorang kehilangan giginya, seperti kerusakan gigi, penyakit gusi, sampai cedera.

Untuk menggantikannya, seseorang bisa memasang gigi palsu untuk memudahkan dalam mengunyah makanan, namun apa jadinya jika anda salah dalam memilih tempat pemasangan gigi yang justru akan berakibat pada kesehatan.

Seperti yang dialami wanita berusia 50 tahun ini, ia mengalami pembengkakan serius di mulutnya yang diakibatkan pemasangan gigi palsu, yang tidak bisa dilepas hingga satu tahun lamanya.

Salah satu akun twitter bernama @kortugi_ngetwit menjelaskan keadaan wanita tersebut, ia mengalami bengkak disertai nanah di bagian pipi, bibir dan gusi sebelah kanan, yang bersumber dari gigi palsu menutupi sisa akar gigi. Gigi palsunya tidak bisa dilepas menjadikannya serangan peradangannya double combo.

Karena kondisi tersebut, wanita itu kesulitan untuk makan. Sedangkan daya tahan tubuhnya lagi aktif-aktifnya menghadang serangan infeksi, nutrisinya defisit.

Selain infeksi, rupanya wanita ini juga mempunyai riwayat Diabetes dan harus dilakukan pemerikasaan lengkap. “Ibu ini juga memiliki riwayat Diabetes. Pemeriksaan lengkap harus dijalani meliputi pemeriksaan Lab, foto thorax dan pemeriksaan EKG sambil opname untuk persiapan masuk ke ruang operasi,” jelas akun @kortugi_ngetwit.

Setelah kondisinya membaik, akhirnya 4 dokter bekerjasama untuk melakukan operasi.

“Tidak kurang dari 4 dokter spesialis yang ikut andil dalam penanganan kasus ini, meliputi: spesialis penyakit dalam, spesialis anestesi, spesialis bedah mulut dan ditutup dengan peran spesialis gigi tiruan setelah kondisinya membaik,” tulisnya.

Ibu ini harus dibius total untuk operasi pembongkaran gigi palsunya. “Pembongkaran gigi palsu dan pencabutan gigi yang menjadi sumber infeksi dilakukan dalam kondisi terbius total. Dan jangan lupa ada 1 jiwa berjuang bertaruh nyawa selama proses ini,” tambanya.

Kejadian yang telah di unggah pada 21 Februari lalu ini banyak mendapat simpati dari netizen.

Seperti komentar @puturia4 “pala langsung nyut2 baca bginian. Kasian pasiennya, kasian dokternya jg krna ulah org2 tidak professional.”

“Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat orang lain di luar sana :(. Semoga ibunya lekas pulih dan sehat kembali,” tulis @ arkhitaa.

(Mila Arinda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini