Viral Gaya Nyeleneh ‘Nenek-nenek New Normal’ Pakai Face Shield, Mau Ngakak Tapi Takut Kualat!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki era new normal, face shield menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dicari masyarakat, selain masker. Alat satu ini diyakini bisa mengurangi penyebaran virus corona melalui percikan atau droplets.

Keberadaan face shield ini dulu tampak asing bagi masyarakat. Namun kini, sudah banyak digunakan dimana-mana.

Face shield terbuat dari bahan sejenis plastik transparan seperti mika. Alat ini dipasang menutupi wajah, menutupi wajah, termasuk mulut, hidung hingga dagu.

Sayangnya, masih ada sebagian orang yang belum memahami cara penggunaan face shield yang benar. Seperti nenek-nenek satu ini yang videonya tengah viral.

Video nenek tersebut mencuri perhatian usai diunggah oleh pemilik Twitter @ensyclo47. Dalam video tampak si nenek sedang berjualan di pasar dengan menggunakan face shield.

Namun ia menggunakan face shield terbalik. Mika plastik yang seharusnya mengarah ke bawah, justru dipasang mengarah ke atas sehingga hidung dan mulutnya tidak tertutupi.

Dari video terdengar ada seseorang yang mengingatkan si nenek bahwa caranya memakai face shield salah. “Lho tidak seperti itu, Ji –haji,” kata seseorang mengingatkan.

Namun si nenek kekeuh menganggap caranya sudah benar. “Sudah begini saja,” kata si nenek.

“Sini saya pasangin,” kata si perekam video.

“Enggak mau saya mau jualan,” kata si nenek.

Alhasil orang-orang yang ada di sekitar si nenek semakin terpingkal-pingkal melihatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini