Viral! Gadis Kecil Ini Beli HP Pakai Duit Lecek, Relakan Tabungan Demi Ikut Belajar Online

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Sejak virus corona (COVID-19) mewabah, kegiatan belajar mengajar di berbagai negara yang awalnya dilakukan di sekolah pun dipindahkan menjadi di rumah masing-masing. Kegiatan belajar itu dilakukan secara online.

Model belajar berbasis teknologi dan internet ini pun perlu didukung oleh fasilitas ponsel pintar atau handphone (HP) yang harus dimiliki setiap siswa. Nyatanya, masih ada yang pelajar yang tak memiliki handphone untuk belajar.

Hal ini juga dialami oleh gadis kecil asal Thailand. Ia harus merelakan uang tabungannya digunakan untuk membeli handphone demi bisa mengikuti kelas online.

BACA JUGA: Viral! Kisah Guru di Sumenep yang Rela Datangi Rumah Muridnya Satu Per Satu

Kisahnya pun viral usai dibagikan seorang netizen yang rupanya bekerja di toko tempat si gadis kecil itu membeli handphone, seperti dilansir Worldofbuzz, pada Selasa 9 Juni 2020.

Kata pemilik akun facebook itu, si gadis berasal keluarga kurang mampu yang datang untuk membeli handphone. Ia berjalan ke konter, dan memberikan setumpuk uang kertas kusut dan uang receh ke atas meja.

“Saya ingin membeli telepon baru,” kata gadis kecil itu dengan sopan.

Penjaga toko itu bingung melihat gadis kecil membawa begitu banyak uang untuk membeli handphone baru. Ia kemudian bertanya alasan gadis kecil ini membeli handphone.

BACA JUGA: Buat Para Guru dan Dosen, Begini Cara Dapatkan Internet Gratis dari Google

Awalnya ia mengira handphone tersebut digunakan untuk bermain game mobile, seperti yang dilakukan kebanyakan anak-anak kini. “Tidak, aku membutuhkannya supaya aku bisa bergabung dengan teman-temanku secara online dalam pembelajaran e-learning,” jawab gadis kecil itu.

Bahkan, kakeknya, yang menemani gadis kecil itu ke konter bertanya apakah memungkinkan baginya untuk membayar dengan uang receh. Sang kakek rupanya khawatir bahwa toko hanya akan menerima pembayaran melalui kartu atau uang kertas saja.

Postingan tentang gadis kecil yang rela membongkar tabungannya demi bisa ikut belajar secara online viral dan mendapat banyak komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka menyinggung tentang fakta yang menunjukkan bahwa tak semua orang dapat dengan mudah melakukan e-learning.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini