Viral Foto Pengunjung ‘Tumplek Blek’ di Kawasan Wisata Bukit Alas Bandawasa, Lupa Ada Corona?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan sebuah foto viral yang menunjukkan sebuah tempat wisata dipadati pengunjung. Padahal saat ini masih masa pandemi Covid-19.

Rupanya, lokasi dalam foto tersebut adalah kawasan wisata Bukit Alas Bandawasa yang berada di Kecamatan Cigambong, Kabupaten Bogor. Belakangan diketahui jika bukit tersebut merupakan tempat wisata baru yang belum mengantongi izin.

Dalam foto yang viral, terlihat pengunjung membludak, Mereka berkerumun mendirikan tenda tanpa menghiraukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Usai foto tersebut viral, kabarnya Pemerintah Kabupaten Bogor langsung bertindak tegas menutup tempat wisata Bukit Alas Bandawasa pada Minggu, 31 Mei 2020 lalu.

Plt Camat Cigombong, Asep Achdiat mengatakan, pengunjung yang melakukan kemah di lokasi tersebut juga sudah dibubarkan.

“Pintu masuk ke lokasi sementara diportal. Pihak pengelola sudah diingatkan dan jika nanti masuk waktu pelonggaran dengan istilah ‘new normal’ harus siap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Asep achdiat, dikutip Selasa, 2 Juni 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini