Viral Foto Penampakan di ‘Wisma Kamar Tengah’, Editan Gak?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Warga Twiter dibuat geger dengan foto perempuan yang memakai baju tradisional Jepang, Kimono, di sebuah bangunan wisma. Dalam foto tersebut, warganet mendapati penampakan seram yang diduga makhluk halus.

Foto tersebut menjadi viral usai diunggah oleh akun Twitter @payung pada Selasa 1 Oktober 2019 lalu. Akun tersebut menuliskan caption, “ini kalo dizoom keliatan bgt ga si🙁”.

Foto tersebut diambil di depan bangunan bertuliskan ‘Wisma Kamar Tengah’. Sekilas foto tersebut memang tak ada yang aneh dalam foto tersebut.

Tapi jika kecerahan cahaya foto itu dinaikkan, terlihat sesosok makhluk bergaun putih di dekat pintu pada sebelah kiri foto.

Lebih lanjut akun @payung menjelaskan bahwa foto tersebut diambil saat acara nostalgia zaman dulu. Pada acara tersebut, orang-orang bakal memakai baju jadul seperti kebaya dan lain-lain.

Tak hanya itu itu, mereka juga membawa benda peninggalan seperti keris dan menampilkan acara musik tradisional.

Akun @payung mengatakan bahwa foto tersebut ia dapatkan dari grup Whatsapp keluarganya. Ia mengaku tak mengetahui keaslian foto tersebut.

Foto penampakan itu menjadi perbincangan warganet, ada yang bilang foto tersebut asli dan adapula yang menyebut foto tersebut editan.

Salah satu warganet, @lsartika_, pun mencoba untuk membuktikan bahwa foto tersebut adalah foto editan. Ia melampirkan hasil pencarian foto hantu di Google.

Jadi gimana asli atau editan?

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini