Viral Foto Pasien Sebelum dan Sesudah Terinfeksi Corona, Netizen Auto Ngeri!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Foto seorang pria yang terinfeksi Covid-19 baru-baru ini viral di Instagram dan sukses membuat para netizen ngeri.

Diketahui, pria tersebut bernama Mike Schultz asal San Fransisco. Ia adalah seorang tenaga medis.

Pria 43 tahun itu sengaja memposting foto dirinya ke Instagram. Dalam foto tersebut, ia menunjukkan perubahan drastis tubuhnya usai 6 minggu berjuang melawan virus corona.

Salah satu foto memperlihatkan dirinya ketika masih sehat. Sementara foto yang lain menunjukkan perbedaan dirinya setelah terinfeksi virus corona.

“Aku ingin memperlihatkan kepada semua orang betapa buruknya obat penenang selama 6 minggu dengan ventilator atau intubasi. Antara lain, Covid-19 mengurangi kapasitas paru-paru ku dengan pneumonia.”

“Lebih dari 8 minggu aku jauh dari keluarga dan teman-teman. Semakin kuat setiap hari dan bekerja untuk meningkatkan kapasitas paru-paru ku,” tulis Mike Schultz, dikutip Kamis, 28 Mei 2020.

“Aku akan kembali ke tempat sebelumnya dengan cara yang lebih sehat kali ini… mungkin bahkan melakukan kardio,” lanjut Mike.

“Aku sangat lemah. Ini adalah salah satu bagian yang paling membuat frustasi. Aku tidak bisa memegang ponsel ku – berat sekali. Aku tidak bisa mengetik, karena tangan ku sangat bergetar,” tutupnya.

Diketahui, ketika masih sehat Mike memiliki bobot tubuh 86 kilogram. Sementara setelah terinfeksi Covid-19 ia kehilangan berat badan sampai 22 kilogram.

Foto perbandingan kondisi tubuh Mike itu langsung membuat para netizen ngeri. Komentar pun membanjiri Instagram Mike. Banyak yang prihatin dengan kondisi kesehatan pria plontos itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini