Viral Foto Lawas Jokowi Cium Tangan Gus Dur, Ada Fakta Menarik Terungkap!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seorang fotografer bernama Blontank Poer tak sengaja menemukan foto lama Jokowi mencium tangan Gus Dur. Foto tersebut di ambil pada masa awal Jokowi menjadi Walikota Solo tahun 2006.

Foto tersebut kemudian dibagikan oleh fotografer tersebut melalui akun Facebooknya dan kemudian menjadi viral. Foto tersebut rupanya berhasil mencuri perhatian ribuan netizen.

Menurut si pengunggah, Blontank Poer, ada hal besar yang berhasil terungkap dari foto-foto tersebut. Yakni, jejak kesantrian Jokowi yang ternyata sudah tampak sejak tahun 2006.

Diungkapkannya, Jejak kesantrian Jokowi tidak hanya terlihat dari momen ketika ia mencium tangan Gus Dur. Namun juga cara duduk dan bahasa tubuh Jokowi saat menemani Gus Dur duduk.

“Tak sengaja bersih-bersih CD koleksi foto lama, nemu adegan Pak Jokowi mencium tangan Gus Dur.

Peristiwa di Kraton Surakarta itu, menurut catatan digital di kamera Canon EOS D30, 8 Januari 2006.

Berarti, itu baru beberapa bulan Pak @jokowi menjabat Walikota Surakarta,” tulis Blontank Poer, dikutip Rabu, 1 Mei 2019.

“Jebul (ternyata) pada masa itu sudah kelihatan jejak kesantrian Jokowi.

Tak hanya bisa disimak dari adegan cium tangan, tapi juga bahasa tubuhnya ketika duduk bersebelahan dengan orang besar bernama KH Abdurrahman Wahid,” sambung Blontank Poer.

Hingga saat ini, foto-foto tersebut pun masih ramai diperbincangkan di Facebook. Bahkan semakin banyak dibagikan oleh netizen. Salah satunya oleh pemilik akun Hamim Tohari.

“Photo dengan jutaan makna…

Keping sejarah bertautan, berkelindan memberi arah

Gus Dur dan pengagumnya…

Sembah nuwun pakdhe Blontank Poer atas jepretan bersejarahnya, pada suatu waktu di tahun 2006..” tulis akun Facebook Hamim Tohari.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini