Viral! Foto Lawas Bocah Ditangkap Tentara Belanda, Ekspresi Wajah Berani Tuai Pujian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Foto lawas yang dibagikan akun Instagram @potolawas pada 6 Februari lalu menjadi sorotan netizen. Foto yang dibagikan menampilkan seorang bocah ketika ditangkap tentara Belanda.

Bocah tersebut tampak sedang berdiri tegap dengan tangan terikat. Dalam keterangan, dikatakan bahwa bocah tersebut dicurigai sebagai mata-mata oleh tentara Belanda.

“Disangka mata, seorang bocah ditangkap tentara Belanda,” kata akun @potolawas, dikutip Rabu 10 Februari 2021.

Ada beberapa foto yang dibagikan akun tersebut. Foto lainnya menampilkan para tentara Belanda mengerubungi bocah itu, salah satu bahkan memegang dagunya. Meski dikepung, ia tetap memasang wajah tenang.

“Dengan tangan diikat dibelakang tetapi dia tak menunjukkan ketakutan sedikitpun, Semarang, Agustus 1947,” lanjut akun yang menulikan sumber foto berasal dari Nationaal Archief itu.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ????????? (@potolawas)

Foto tersebut kemudian viral dan mendapat beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang memuji keberanian bocah tersebut.

“Tampan & bernyali ?,” komentar @faroj**dlyy.

“Tegar dan terlihat tidak mau tunduk kpd penjajah.. Salut,” kata @fid**izer.

“Wajahnya sama sekali ga keliatan takut?,” tulis @de**le.

“Badannya emang kecil tapi nyalinya gak ada lawan,” komentar @muh**di23.

“Bangga tp sedih juga liat foto ini melihat bagaimana anak2 masa penjajahan dahulu ikut berperang demi kemerdekaan Indonesia. Seakan langsung mengembalikan kenangan masa kecil saya yg saat itu hanya bisa bermain dan ngambek atau menangis saat tidak dibelikan jajan atau mainan oleh nenek dan kakek saya. Salam hormat untuk seluruh pahlawan bangsa.❤️,” ungkap @n_na**aaaa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini