Tenda perkawinan tutup jalan. (Foto: Twitter/@dikirfan)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Foto yang menampilkan jalan terhalang tenda perkawinan viral di media sosial. Pasalnya, foto ini ada di fitur Google Street View.

Fitur ini merupakan sebuah fitur Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360°. Jadi, pengguna bisa melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah metropolitan sekitarnya pada tingkat dasar.

Penampakan jalan terhalang oleh tenda perkawinan ini dibagikan akun Twitter @dikirfan pada Minggu 29 November 2020. Ia membagikan foto tangkapan layar dari Google Street View jalan yang ia temui itu.

Dalam foto yang dibagikan, terlihat tenda bewarna putih berdiri kokoh. Bahkan, tenda itu dilengkapi dengan janur melengkung di pintu masuknya.

Sejumlah kursi yang telah ditata rapi tampak di dalamnya. Sementara itu, di sebelah tenda, jalan hanya bisa dilalui sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang tertera di layar Google Street View, keberadaan tenda pernikahan di pinggir jalan tersebut terekam di Jalan Panglima Polim, Kediri, Jawa Timur. “Cutting edge technology Google Maps tetap kalah sama tenda kawinan yang nutup jalan,” tulis @dkirfan sebagai keterangan unggahannya.

 

Netizen pun dibuat terheran-heran, teknologi sekelas Google Maps yang seharusnya bisa merekam jalanan secara lancar saja terhalang oleh tenda perkawinan. Potingan @dkirfan itu pun mendapat beragam respon dari netizen.

“Hahahaa bener lah kaget bgt begitu ke padang. Kalo gang cuma warga sekitar dirugikan. Lah ini nutup jalan besar 2 jalur buat baralek bikin macet ajaaaa,” komentar @ket**betmen.

“Kalau orang di kampungku (salah satu Kab di Kalteng) said “Ini tanah kami, leluhur yang buat jalan ini. Kami ada Hak untuk pakai tanah ini.” Polisi gag bisa berkutik mendingan di jaga dan dibuat penanda jalan,” kata @as**riaks.

“Lahh logika aja, tu jalan umum masa di pake buat kepentingan pribadi sampai nutup jalan,” tulis oktavian**alvin.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here