Viral Foto Bilik Suara Tahun 1955, Netizen Heboh Lihat Penampakannya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Masyarakat Indonesia tengah menikmati euforia Pemilu 2019. Pesta demokrasi telah sukses diselenggarakan pada 17 April kemarin dan kini masyarakat tinggal menunggu hasilnya saja.

Untuk diketahui, Pemilu sendiri sudah diselenggarakan berkali-kali di Indonesia. Pemilu pertama kali diadakan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno di tahun 1955.

Kala itu Pemilu dilakukan untuk memilih DPR dan Konstituante. Sementara Pemilu untuk memilih presiden baru dilakukan sejak 5 Juli 1971.

Sama seperti sekarang, masyarakat Indonesia kala itu juga datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk mencoblos. Bedanya, kondisi TPS dan bilik suara kali itu belum seperti sekarang ini tentunya.

Nah, baru-baru foto bilik suara Pemilu 1955 menjadi viral di Twitter. Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter @BalqisSidiqia lantas beredar luas.

Pada cuitannya, Balqis menjelaskan bahwa foto yang diunggahnya didapatkan dari koleksi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat.

Di foto itu terlihat kondisi bilik suara yang sangat sederhana. Di tiap bilik hanya ada sebuah meja dan masing-masingnya disekat dengan kain.

Foto tersebut lantas menjadi viral dan menuai komentar banyak netizen. Tak sedikit pula netizen yang me-retweet kembali.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini