Viral! Emak-emak Borong Takjil Gratis di Pinggir Jalan, Sekali Minta 5 Bungkus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di bulan suci Ramadan, umat Muslim berlomba-lomba mencari pahala selain dengan beribadah puasa. Salah satunya ialah berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan.

Namun, terkadang momen berbagi ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Seperti yang sedang viral baru-baru ini.

Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu berburu dan memborong takjil yang ada di pinggir jalan. Video itu diunggah oleh akun TikTok @sinfoniadewii.

Dari rekaman itu, terlihat emak-emak tersebut menimbun belasan takjil di sepeda motornya. Tak sendirian, ibu-ibu itu juga mengajak seorang temannya.

@sinfoniadewii

niatnya ngasih, tapi kalo kaya gini jadi mikir? #fyp #janganlupaberbagi #berbagitakjil #GoyangShopee #ramadhan

♬ Astaghfirullah – Album Version – Haddad Alwi

“Jadi ibu-ibu ini abis dikasih takjil sama orang, tapi ternyata dia bawa motor di pinggir jalan, dia parkir agak jauh gitu biar keliatan,”

Bahkan, pemilik itu mengatakan satu orang bisa meminta lebih dari lima bungkus takjil. Beberapa orang pun sedang duduk di trotoar sambil menunggu takjil yang dibagikan secara gratis.

Alhasil, aksi emak-emak itu pun mendapat banyak komentar. Pemilik akun tersebut menganggap hal itu sebagai bentuk keserakahan.

“Serakah banget gak sih, malah jadi kaya kesempatan mereka gitu buat minta-minta,” tulisnya.

Aksi tersebut pun memicu pro kontra. Ada yang kurang setuju dengan aksi emak-emak tersebut. Namun, ada juga yang menganggap itu sebagai hal yang bisa dimaklumi.

“Rakus amat co,” kata akun ransvolva.

“Contoh orng serakah iya gitu,” komentar akun ghiia_.

“Mungkin anaknya banyak. Dia sengaja begitu biar semua anaknya dapet (positif tingking),” tulis akun fauzanbri.

Gimana menurut kalian gaes?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini