Ilustrasi pelecehan seksual (pixabay)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semakin hari, makin banyak tipe-tipe kejahatan yang mengintai kita di jalanan. Hal ini membuat kita harus ekstra waspada, apalagi jika sering bepergian seorang diri.

Seperti yang dialami pria ini. Ia mengalami tindak kriminal begal payudara saat tengah mengendarai sepeda motornya. Hal tersebut lantaran pria ini memiliki rambut panjang bak seorang wanita.

Kejadian itu dibagikan oleh pemilik akun @banumelody. Ia menyebutkan peristiwa yang dialaminya itu terjadi di daerah Sleman, Yogyakarta.

“Ati2 ya cewe2 kalau pulang malem, banyak orang b*go,” tulis akun banumelody pada Rabu, 13 Januari 2021.

Dia kemudian mengungkapkan bahwa saat itu ia berpakaian sopan dan tidak menunjukkan lekuk tubuh. Hanya saja, saat itu rambut panjangnya yang terurai membuatnya dikira perempuan.

“Yg sering bilang, ‘makanya aurot, penampilan tuh dijaga, biar g ngundang napsu’. Ga gitu gess! Krn gerimis, ane pake mantel baju + celana panjang, tebel, pake balaclava + helm. Cuma kelihatan rambut panjang ane, dikit aja di celah balaclava-helm,” kata @banumelody.

Meski yang dilakukan pembegal itu salah sasaran, tetap saja hal tersebut meresahkan masyarakat. Sebab, bisa saja hal serupa terjadi dan menimpa kaum Hawa.

Cerita pria tersebut langsung mendapat banyak komentar dari netizen. Mereka ikut ngeri dengan kejadian itu. Namun, ada pula yang turut menceritakan pengalaman serupa yang pernah menimpa rekan mereka.

Sebelumnya, aksi begal payudara memang meresahkan masyarakat beberapa tahun terakhir. Pada Juni 2020 lalu, viral aksi begal payudara yang menimpa dua orang gadis di daerah Depok, Jawa Barat.

Mengetahui hal tersebut, Polres Depok pun segera mengusut peristiwa itu. Pihak kepolisian pun segera sigap melakukan penyelidikan agar hal serupa tak terjadi lagi di kemudian hari.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here