(Foto: Instagram)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Netizen mendadak dihebohkan dengan viralnya video yang merekam aksi seseorang yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ). Pria tersebut secara ilegal masuk ke pesawat ATR milik maskapai Citilink yang kondisinya sudah terisi penuh penumpang.

Video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun gosip @lambe_turah. Dalam video tampak pria berkaos hitam sedang dikeluarkan dari pesawat secara paksa oleh petugas. Ia dilempar ke jalanan beraspal di Bandara Raden Inten II, Lampung.

“Orang yang diduga mengalami gangguan kejiwaan masuk secara ilegal ke dalam pesawat ATR milik maskapai Citilink Indonesia. Lokasinya berada di Bandara Radin Inten II, Lampung,” tulis caption dalam video, dikutip Rabu, 12 Agustus 2020.

Para petugas tampak berkerumun. Sementara si ODGJ terlihat dipegang dan diangkat tubuhnya oleh petugas.

Ada pula di antara petugas yang mengatakan untuk tidak berlaku kasar pada pria yang diduga ODGJ itu. Video tersebut viral dan sukses mencuri perhatian netizen. Bahkan sampai ditonton ratusan ribu kali.

Namun sebagian besar netizen menyayangkan perlakuan para petugas bandara terhadap ODGJ dalam video tersebut.

“Kenapa mesti dilempar? Gak bisa dengan cara yang baik apa ya, gregetttttt liatnya biarpun dia yang katanya ada gangguan jiwa, tetap harus diperlakukan seperti manusia dan kenapa bisa sampai masuk ke pesawat, itu berarti ada kelalaian petugas terkait!,” kata seorang netizen.

“Harus banget dilempar kaya barang? Manusia loh itu meskipun ODGJ tapi ga mesti di lempaaaar atuh,” komentar netizen yang lain.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here