Viral! Detik-detik Mobil Tertabrak Kereta Api di Tirus Tegal

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA –  Sebuah mobil Toyota Rush berwarna putih tertabrak kereta saat akan melintasi pintu perlintasan di Tirus, Tegal, Jawa Tengah. Rekaman CCTV detik-detik kecelakaan tersebut beredar luas di media sosial.

Mengutip dari akun Instagram @ndorobeii, mobil tersebut tiba-tiba mati atau mogok saat melintasi pintu perlintasan. Dari tanggal yang tertera di video, peristiwa ini terjadi pada pada Jumat 13 September 2019 pukul 14.55 WIB.

“Mobil mogok di rel kereta tkp Tirus kota Tegal info alhamdullilah tidak ada korban 🙏,” seperti dikutip dari akun Instagram @ndorobeii pada Jumat 13 September 2019.

Rekaman video memperlihatkan beberapa warga yang sedang berusaha mendorong mobil yang berada di antara besi perlintasan, namun tak berhasil. Secara bersamaan dari arah sebelah kanan video tampak kereta api yang hendak melintas. Melihat hal tersebut, beberapa warga dan sopir pun langsung menjauh dari mobil.

Penjaga pintu perlintasan sontak memberikan kode ada mobil mogok di tengah-tengah rel. Ia melambai-lambaikan bendera sehingga kereta api bisa mengurangi kecepatan lajunya. Namun tetap saja tabrakan tak terhindarkan. Bagian belakang mobil tersebut dihantam lokomotif.

Video yang beredar di media sosial ini pun mendapat beragam komentar dari netizen. Ada netizen yang merasa heran mengapa posisi mobil bisa berada jauh dari jalur yang semestinya. Adapula netizen yang menjelaskan jika mobil tersebut tidak mogok melainkan bannya terpeleset diantara rel.

“Pertanyaan saya kenapa mobil itu bisa ada disitu ya? Kan melenceng jauh dari jalan aspal,” tulis @bintar**tera.

“Bukan mogok kaya nya, lebih tepat nya slip, karena sempet ada putaran roda. sebelah kiri ban di dalem rel, klo GC nya rendah ya wassalam ban jadi gantung gada grip ke ban apalagi batu kerikil,” celoteh @adonw**as.

“Yg bener bukan mogok. Tp itu terpeleset ke dalam rel dan itu warga brusaha naikin lg ke atas tp udah keburu kereta datang,” komentar @arrief_nug**ha.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini