Viral! Dapati Pasiennya Buta Huruf, Dokter Ini Bikin Resep Obat Kreatif

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Sebuah gambar resep obat spesial seorang pasien buta huruf yang dibuatkan oleh dokter dari Federal University of Para menjadi viral di media sosial. Resep obat itu dibuat dengan memanfaatkan stiker dan pita berwarna.

Gambar diketahui pertama kali diunggah oleh pengguna Twitter @lemosgabis. Ia mengaku bangga pada saudara perempuannya, Manuela Lemos, yang melayani pasien buta huruf dengan penuh perhatian.

Hingga artikel ini dibuat gambar tersebut sudah diretweet hampir 80 ribu kali mengundang 1,4 ribu komentar. Manuela Lemos sendiri bercerita di halaman Facebook kalau ia masih calon dokter yang bekerja sama dengan dosennya.

“Dr Rayssa Pinheiro Miranda adalah pemilik pita yang saya gunakan di resep. Dr Rayssa adalah seorang dokter yang sangat manusiawi selalu mengajarkan kami agar memperhatikan bagaimana menyampaikan pesan ke pasien dan ramah melayani,” tulis Manuela.

Banyak netizen tersentuh dengan perlakuan Manuela kepada pasien. Ada juga beberapa yang bingung kenapa masih menuliskan angka untuk menunjukkan jam kalau pasien buta huruf.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini