Viral Curhatan Sopir Truk, Uang untuk Anak Terpaksa Dikasihkan ke Oknum Pungli

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Baru-baru ini media sosial dibuat sedih dan terharu oleh curhatan seorang pria yang bekerja sebagai sopir truk pengantar barang. Bukan terlibat kecelakaan, sopir truk ini mengungkapkan tindakan pemungutan liar (pungli) yang kerap dialami para sopir truk.

Sopir tersebut mengeluhkan pungli yang dilakukan oleh seorang oknum di kawasan industri Cibaligo, Cimahi, Jawa Barat. Ia pun sempat menunjukan wajah pelaku dan motor yang digunakan.

Dalam video yang beredar, sopir ini mengatakan jika sisa uangnya hanya Rp 100 ribu. Uang itu pun sebenanrnya ia niatkan untuk dikasih ke anaknya. Namun, tiba-tiba ia diberhentikan oleh seorang oknum yang tidak diketahui asal-usulnya.

Sopir itu pun menunjukkan sebuah kwitansi yang bertuliskan angka nominal angka yang harus dibayarkan, yakni Rp 50 ribu. Ia kemudian memberikan uang yang akan diberikan untuk anaknya kepada oknum tersebut.

“Ini saya mau mengukapakandimana aktivitas seorang sopir yang dari Cirebon kesisni, sisa uanggnya segini (Rp 100 ribu) pak. Ini gak tahu koordinasi apaan, pemerintah atau bukan, harusnya ini mintanya sama supplier bukan sama sopir. Tolongnya jadi supir gajinya gak seberapa, resikonya gede. Dipotong lagi uang yang tadinya buat anak saya, gak tahu pemerintah atau bukan Mudah-mudahan barokah aja, ini jatah anak saya sebenarnya. Saya kasih aja. Noh motornya bagus. Nih pak,” curhat sopir truk tersebut.

Sementara sang sopir merekam curhatannya sendiri, ternyata salah seorang pria yang disebut oknum pungli tadi menunggu di samping kaca jendela sopir. Mukanya terekam jelas oleh kamera sang sopir. Video sopir itu pun menjadi viral dan terduga pelaku tersebut langsung diciduk polisi pada Kamis, 5 September 2019.

Keluh kesah sopir truk ini pun menjadi perhatian netizen. Tak sedikit yang mendoakan sopir tersebut agar selalu diberi rezeki yang melimpah. Namun, tak sedikit pula netizen yang mengungkap kegiatan pungli lainnya.

“Supir gajinya ga seberapa. Iya pak makanya mereka minta ke bapak soalnya gaji mereka ga cukup buat penuhin egonya mereka. Semoga pak supir tetep sehat dan rizkinya lancar ya .amin,” tulis @scaryod**yes.

“Nih kawasan cibaligo emang edan, pungli udh di setiap jalanan cibaligo menuju cimindi dan miris nya gak ada yang menindak, ada juga pungli model jual air minum, bandung sekitar makin banyak preman jalanan nya, ormas makin meraja lela, yang paling parah ada ormas yang bikin lapak tempat tapi di tiang listrik, dan gak ada yang menindak, lokasi setelah di cibaligo menuju pharmindo dekat borma ke arah margaasih , mudah2an segera di tertibkan,” ungkap @franks**sten.

“Hari hari duitt, kasihan supirnya istri & anak di rumah pun dapat duitnya jadi dikitt,” celoteh @jessizh**ng_.

“Cape cape kerja buat nyari duit. Nyampe ga kenal lelah. Eh yg gituan malah cuman tinggal “minta doang. Enak dong. Semoga bisa di tangani lebih lanjut,” komentar @dwiki_rus**ndi.

“Semangat terus pak, semoga dapat rezeki lebih,” kata @risc**__.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini