Viral! Curhatan Netizen soal Cinta Beda Agama, Pacar Beralih ke Wanita Pilihan Orangtua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Agama adalah urusan yang sensitif dan sangat fundamental di Indonesia. Sepertinya kalau sudah beda keyakinan, dua orang tak mungkin bisa disatukan lagi.

Makanya, tak heran kalau ada hubungan asmara beda agama yang terpaksa kandas meski sudah sama-sama sayang dan nyaman. Seperti kisah perjalanan asmara mereka diceritakan dalam sebuah video dan viral di media sosial.

Video TikTok yang dibagikan oleh akun @nita.id menceritakan hubungan asmara yang sudah dijalinnya dengan sang pacar selama 2 tahun. Selama pacaran, keduanya kerap kali ribut dan saling memaksakan untuk pindah agama.

Namun ternyata hal itu tidak semudah membalikan telapak tangan. “Akhirnya kita coba saling menghargai pilihan masing-masing,” tulisnya dalam video.

Sang pria akhirnya memilih untuk meninggalkan kekasihnya dan beralih ke wanita pilihan orangtuanya. Si wanita pun kini harus menjalani hari-harinya sendiri tanpa kekasih di sampingnya dan memulai segala sesuatu dengan mandiri.

“Kemana-mana sendiri,” tuturnya.

Dia pun berpesan kepada mereka yang tengah menjalani hubungan yang sama sepertinya agar bisa belajar dari kisah yang dialaminya. “Jadi buat kalian jangan memulai sesuatu yang tidak pasti, yang akhirnya hanya akan membuang-buang waktu,” tutupnya.

@nita.id

??‍♀️???#samasamabelajar #foryoupage #fyp #xyzbca

♬ I like you so much – Nafaa?

Video tersebut viral dan sudah ditonton sebanyak 3 juta kali. Beragam komentar dari netizen memenuhi unggahan @nita.id.

“yg seagama aja susah buat sejalan apalagi beda ?,” komentar zhen.

“menurutku sih ga buang2 waktu krn setelah jalanin itu pasti keduanya jadi org yg lebih toleran dan lebih baik lagi. Lesson learned, not wasted,” tulis peachy.

“tidk ada yg sia2 dlm menjalani suatu hubungan, kalian bertemu bkn krn kebetulan, tp sdh menjadi Rahasia iLLahi, utk saling take & gift, Itulah takdir,” kata user537665800**83.

“why not, tuhan punya rencana.. banyak yg berbeda tapi bisa menikah dan menjadi sama. tergantung komitmen masing2 hubungannya,” tulis elma**ory.

“intinya jangan memaksakan sesuatu yang sudah jelas tidak bisa kamu miliki :),” komentar Andir**s07.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini