Viral! Curhatan Netizen Makan Ikan Gurame 3 Porsi Seharga Rp 1,3 Juta, Beneran?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAViral di media sosial seorang warganet curhat soal harga makanan di warung pinggir pantai. Ia mengaku sang pedagang ‘getok’ harga ikan gurame Rp 1,3 juta untuk tiga porsi.

Curhatan itu diunggah akun Facebook Fuji E Lestari. Cerita ini diunggah Fuji ke grup Facebook “Pantai Wisata TANJUNG PAKIS,KARAWANG (real account)” pada Sabtu 30 Mei 2020.

Menurut keterangan Fuji, satu porsi ikan gurame dan 2 porsi nasi dipatok dengan harga 350 ribu. Bahkan teman Fuji sampai harus merogoh kocek hingga Rp 1,3 juta saat makan di warung tersebut.

Fuji menulis, “Yang buat ke Pakis hati-hati tadi saya ke Pakis digetok harganya. Beli gurami 1 sama nasi 2 harganya 350.”

BACA JUGA: Detik-detik Penjarahan di Louis Vuitton saat Aksi Protes Kematian George Floyd

Kejadian ini terjadi di sebuah warung yang menjual masakan olahan ikan di Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Fuji menceritakan temannya juga mendapatkan harga yang tidak wajar saat membeli memesan 3 ikan gurami.

“Terus teman saya bawa mobil, 3 gurame ama nasi 3 digetok harganya 1.300.000,” tulis Fuji E Lestari.

“Itu mahal jualnya getok mau cepet-cepet kaya kali…harga sampai kaget saya,” lanjutnya.

Fuji mendapat pengakuan dari penjual lain di sana. Katanya, pemilik warung itu memang sering menaikkan harga dengan cukup tinggi.

“Kata yang samping warungnya, emang dia sering getok harganya gak kira-kira. Kalau sepi warungnya uring-uringan gitu katanya. Hati-hati makan di dia dimahalin saya sampai kaget,” kata Fuji.

Ia pun mengaku kapok makan di warung itu lagi. Fuji pun menganggap uang yang telah dibayar untuk makanan di sana meskipun dengan harga tinggi sebagai sedekah.

Fuji menegaskan dirinya tidak berniat untuk menjelek-jelekkan pemilik warung tersebut. Menurutnya, ia dan temannya adalah korban dan tidak ingin ada pembeli lain yang mengalami kerugian yang sama.

BACA JUGA: Heboh! Curhatan Istri Viral, Aktor Muda Sandy Pradana Tinggalkan Keluarga Demi Popularitas?

Usai curhatan soal getok harga itu viral, muncul video klarifikasi. Wanita pemilik warung, Dede, menjelaskan bahwa kejadian itu tidak benar. Video klarifikasinya dibagikan oleh akun Facebook Bayu Imanudin Putra pada Minggu 31 Mei 2020.

Dalam video tersebut Ketua Umum Satgas Covid-19 Karang Taruna Kabupaten Karawang, Chandra Caniago, menanyakan perihal kabar viral yang beredar di media sosial kepada Dede, si pemilik warung.

Dalam video berdurasi 2.41. menit itu, Dede berkata, “Sekarang saya bilang ya sama semua yang punya di Facebook bahwa itu tidak benar.”

Ia menambahkan, “Bahwa bayar Rp 1.300.000 itu tidak benar. Yang benar, Rp 320 ribu.”

Wanita ini lantas meminta maaf kepada pengunjung pantai Tanjung Pakis yang khawatir akibat beredarnya kabar viral tersebut.

Sambil merapatkan dua telapak tangannya, Dede mengatakan, “Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada pengunjung baik yang dekat mana yang jauh, saya minta maaf.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini