Viral! Cerita Nurul Kemasukan Cacing Kerawit Saat Main di Pantai, Sampai Bersarang di Bawah Kulit

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Cerita satu ini sebaiknya jadi pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati saat main di pantai gaes. Seorang cewek bernama Nurul mengalami kejadian mengerikan usai liburan bersama keluarganya di Pantai Port Dickson, Malaysia.

Seperti kebanyakan orang, saat bermain di pantai Nurul melepas alas kakinya dan asyik menikmati pasir pantai dan air laut. Namun siapa sangka, hal tersebut membawa petaka.

Ia kemasukan cacing kerawit atau yang dikenal oleh warga lokal sebagai cacing tambang. Cacing tersebut masuk hingga menembus kulit kakinya dan bersarang di sana.

Usai pulang liburan, Nurul mendapati garis-garis aneh di bawah telapak kakinya. Awalnya ia pikir itu masalah saraf.

Namun lama-kelamaan ia menyadari ada sesuatu yang tak wajar di kakinya lantaran setiap malam dirinya merasa gatal dan seperti ada yang bergerak-gerak di kakinya.

Nurul pun memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter. Betapa terkejutnya Nurul saat dokter bilang ada cacing bersembunyi di bawah kulit kakinya.

Dokter kemudian bertanya apakah Nurul habis melakukan perjalanan ke pantai. Nurul pun mengiyakan.

Dokter lantas menjelaskan jika ada banyak cacing bersarang di pantai karena biasanya banyak kucing dan anjing buang air besar di sana. Cacing tersebut pun, kata dokter, cukup berbahaya karena bisa naik ke aliran darah.

DOkter pun mengatakan, tidak bisa mengambil cacing di kaki Nurul lantaran tak bisa mengidentifikasi letak pastinya. Ia hanya memberi obat dan menyarankan Nurul pergi ke dokter spesialis kulit.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini