Viral! Cerita ART Terpaksa Salat di Kamar Mandi, Majikan Juga Disebut Tak Suka Lihat Dirinya Berhijab

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video TikTok tentang pengakuan seorang asisten rumah tangga (ART) yang diduga dilaran salat oleh majikannya menjadi viral. Karena alasan itu, ART itu pun salat di kamar mandi.

Video tersebut diunggah oleh kreator Tiktok @miyaa221, Sabtu 14 November 2020 lalu. Dalam video pendek tersebut ia menunjukkan keadaan kamar mandi apartemen majikannya.

“Aku hanya berserah kepada Allah, Allah tau apa yang aku lakukan,” tulis @miyaa221 dikutip Minews,id pada Rabu 18 November 2020.

ART yang bernama Miyaa itu pun menceritakan bagaimana kondisi apartemen majikannya dan alasan dia salat di kamar mandi. Ia mengatakan apartemen majikannya berukuran kecil, hanya ada dua kamar yang digunakan oleh bosnya dan anaknya bos.

“Aku tidur di depan tv, kadang tidur di lantai karena kalau tidur di sofa suka jatuh karena sofanya kecil,” tulis si pembuat konten tersebut.

Ia mengaku, baru bisa tidur menjelang tengah malam karena harus menunggu majikannya tidur terlebih dahulu. Karena kondisi itulah ia blak-blakan jarang salat karena merasa tidak memiliki ruangan yang bisa dijadikan salat.

Akhirnya, memilih salat di kamar mandi karena merasa sedih apabila ia meninggalkannya. “Iya aku tau gak layak dan gak boleh, tapi aku merasa sangat sedih dan terpukul kalau aku harus ninggalin salat,” ujarnya lagi.

 

@miyaa221aku hanya berserah kepada Allah, Allah tau apa yg aku lakukan♬ Kamu & Kenangan – Original Soundtrack Habibie & Ainun 3 – Maudy Ayunda

Dalam video lainnya, ia menjawab komentar netizen yang menduga kalau bosnya bukan seorang muslim. “Mungkin bosnya bukan orang Islam ya, jadi bingung kalau mau sholay, tapi harusnya bosnya ngertiin lah ya, kan harus toleransi.”

Menjawab dugaan netizen, Miyaa mengatakan bahwa bosnya tak inging melihat dia salat dan memakai hijan juga tak diperbolehkan. “Dan pas aku datang mereka udah bilang, aku gak mau lihat kamu salat, gak suka katanya. Dan kalau aku pakai hijab juga gak dibolehin, dia bilang ribet pakai kerudung, aku bisa apa”

 

@miyaa221Balas @davinaabidzar gk tau gmna lagi

♬ original sound – Miyaa Miyoot

Hingga artikel ini dibuat, video yang beredar di TikTok tersebut telah ditonton lebih dari 2,3 juta kali. Kolom komentar unggahan itu dibanjiri beragam reaksi dari warganet.

“Setiap apartemen ada tempat ibadah umumnya. Kenapa gak di tempat ibadah umumnya aja. Biasa ada di lantai dasar,” kata Baby Nathan.

“Gak ada masjid di sinim dan gak bisa izin juga keluar, kalau keluar belanja dikasih waktu dan pasti ditelepon,” jawab Miyaa di kolom komentar.

“Bilang sama bosnya terus terang mba kalau mau salat. Kalau mereka gak ngijinin lebih baik keluar aja dari kerjaan. Ibadah nomor 1, insya Allah nanti ada jalan keluarnya,” komentar ella70.

“Lebih baik tinggalkan pekerjaan itu dari pada mbaknya harus seperti itu, tinggalkan pekerjaan itu karena Allah dan niat kan semuda di hati karena Allah,” tulis Septi Amaliah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini