‘Dijegal’ Anak Pejabat, Calon Paskibraka Ini Gagal Kibarkan Bendera di Istana Merdeka

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ada cerita viral menjelang upacara pengibaran Bendera Pusaka di Istana Merdeka pada 17 Agustus mendatang. Seorang remaja laki-laki asal Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, mengatakan gagal menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra).

Remaja yang tidak diketahui namanya itu mengaku dirinya telah digantikan oleh anak pejabat yang sebelumnya tidak pernah mengikuti tahap seleksi, pelatihan, maupun karantina. Namanya secara tiba-tiba dikeluarkan dari daftar anggota Paskibraka.

“Nama saya diurutan 29, sudah ikut pengukuran baju, pengukuran sepatu, yang terakhir karantina nama saya enggak keluar. Nama saya sudah diumumkan pas pengukuran baju,” kata dia.

Dalam video yang beredar, remaja tersebut sebelumnya sudah memastikan bahwa dirinya lolos seleksi dan berkesempatan mengibarkan bendera pusaka. Remaja yang diketahui sudah tak memiliki ayah ini bahkan sudah meminta sang ibu untuk menyiapkan baju dan celana latiham.

Mendengar anaknya gagal, ibunya pun dibuat bingung dan sedih. Pasalnya, anaknya dikeluarkan tanpa alasan yang jelas. Padahal ia sudah terlanjur senang dan merasa bangga anaknya bisa mengibarkan bendera di hadapan Presiden RI dan pejabat lainnya.

Meskipun kecewa dan sedih, remaja yang bercita-cita sebagai anggota TNI ini berharap agar kejadian ini tak terulang kembali. Cerita ini pun mengundang berbagai reaksi dari netizen. Tak sedikit pula yang menyayangkan hal tersebut.

@isya_k***laa: Aku benci bgd nih sama yg kaya gini. Orang yg punya banyak duit mah emg suka ngegampangin bgd. Kasian orang yg ga punya tersingkir tidak terhormat oleh orang yg berduit. Ga ikut seleksi ga apa langsung masuk karna ada money, dia yg susah jungkir balik dari bawah ikut seleksi dan lulus dikeluarkan gitu aja, percayalah seleksi paskibra itu bener2 susah dan melewati berbagai tahap dan juga kita harus tampilkan yg terbaik agar bisa lolos seleksi, aku juga dulu pernah ikut paskib jadi tau perasaan dia apa yg dia rasakan saat dia udh berusaha dan masuk dgn susah payah malah dikeluarkan gitu aja. Dan itu rasanya bener2 sedih dan kecewa bgd

@nervnx: Emang bener, serasa udh tradisi tau banyak yang bener2 berprestasi di paskibra kegeser gara2 anak tentara yg hnya pinjam jabatan bapaknya. Gemesss gua. Iya klo anaknya berprestasi juga it’s oke la ya. Tpi klo cuma modal jabatan ortu karna jatah ? Oh it’s time to say “f” u.

@dina_***a: dulu pernah ikut seleksi itu tapi ngga masuk jga gara” anak pejabat (kek nya mungkin temennya yg menyeleksi itu deh) soalnya pd waktu itu semua pd ditanya siapa yg anaknya petani siapa yg anak ******,siapa yg anak,,,,dll auto anak petinggi lolos dehhh pdhl tinggi nya ada yg ngga memenuhi tu.jaman sekarang emangg semua serba harta dan tahta mirisss 🔥🔥

@Intan***ny: Tuhan punya cara tersendiri untuk meninggikanmu dek.. biar waktu yg mengaturnya 😢😢

@ra***za: Preference sih, tp sy dri dlu emg udh kzl sm yg namanya sistem “titipan” utk hal apapun. big No buat itu.

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini