Viral! Bule Cantik Ini Rela Terbang Jauh dari Austria Demi Menikah dengan Petugas Kebersihan Cilandak

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ungkapan ‘cinta itu buta’ tampaknya benar adanya gaes. Setidaknya, itu berlaku bagi pasangan campuran WNI dan WNA satu ini yang viral beberapa waktu belakangan.

Yup, seorang bule cantik asal Austria bernama Arzum Balli (26 tahun) rela terbang jauh dari negaranya ke Indonesia demi menemui dan menikah dengan pemuda asal Cilandak bernama Bambang Irawan (28 tahun).

Irwan yang hanya seorang petugas kebersihan di Pondok Labu pun tak menyangka jika perempuan cantik itu mau menjadi pendamping hidupnya.

Perkenalan keduanya bermula dari sebuah aplikasi karaoke pada tahun 2016. “Awalnya dari Media Sosial Smule, kemudian dari situ sering nyanyi bareng. Dari situ pertemanan kita berlanjut,” kata Bambang, dikutip Rabu, 28 Agustus 2019.

Arzum pun ingin mengenal Bambang lebih dekat dan akhirnya nekat datang ke Jakarta di tahun 2017. Selama 2 minggu ia habiskan waktu di Jakarta.

“Saya kira bercanda, masa bule nembak saya saat datang menemui saya, saya kaget. Dari pertemuan pertama kalinya itu, dia ngajak saya nikah,” ujar Bambang.

Akhirnya, di tahun 2018 keduanya pun benar-benar mantap melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Azrum dan Bambang saling membantu mengurus administrasi pernikahan campuran yang cukup ribet.

Usai melalui proses pengurusan yang cukup panjang dan melelahkan, Azrum dan Bambang akhirnya mendaftarkan pernikahan mereka di KUA Kecamatan Cilandak pada 18 Agustus 2019 lalu.

Pernikahan mereka pun digelar secara sederhana di rumah Bambang. Usai menikah, Azrum kembali ke rumahnya di Wels, Austria. Sementara Bambang berencana bakal menyusul sang istri belakangan.

Rencananya, Bambang akan belajar bahasa Jerman terlebih dulu sebelum berangkat menyusul sang istri. “Harus belajar bahasa Jerman dulu. Harus punya sertifikat A1. Saya akan ikut les di Goethe-Institut Jakarta,” ujarnya.

Bambang pun mengatakan, jika sang istri telah mengetahui latar belakang pekerjannya yang hanya sebagai petugas kebersihan. Namun ia tetap menyukainya dan mau menerima dirinya apa adanya.

“Katanya, dia menerima saya apa adanya. Dari situ saya percaya, dia melihat usaha saya bekerja keras. Berkat dia, saya merasa diri saya maju,” kata Bambang.

Tuh gaes, kalau jodoh gak kemana ya! Siapa sangka Bambang bisa dapat istri secantik Azrum. Jadi, kalian yang masih jomblo jangan khawatir deh. Mungkin jodoh kalian ada di negara lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini