Viral! Bridesmaid Malah Sibuk Maling, Begini Modusnya hingga Akhirnya Ditangkap

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kini bridesmaid menjadi tren kekinian di sebuah pernikahan. Pengiring pengantin ini umumya terdiri dari beberapa orang-orang terdekat, sahabat atau keluarga .

Bisa dibilang, bridesmaid yang dipilih adalah orang-orang kepercayaan pengantin. Namun, baru-baru ini viral curhatan seorang mempelai perempuan di mana bridesmaide-nya mencuri uang dan barang-barang pribadi miliknya.

Curhatan ini awalnya viral di TikTok hingga kemudian bereda hingga platform media sosial lain, salah satunya diunggah ulang oleh akun Instagram @mak_inpoh. Akun tersebut membagikan kisahnya hingga akhirnya sang bridesmaid bisa ketahuan mencuri.

Dilihat dari postingan akun Instgram @mak_inpoh, terdapat bukti tangkapan layar isi pesan WhatsApp dengan temannya tersebut. Ternyata, teman yang dipilih sebagai bridesmaid itu justru memanfaatkan keadaan untuk mengambil barang dan uang.

Setelah berhasil mengambil harta benda, temannya pun segera pamit pulang dengan alasan takut kehujanan. Meski begitu, netizen yang membagikan kisahnya itu pun sudah curiga.

Netizen itu mencoba untuk tidak langsung menuduh dan bertanya secara baik-baik. Dalam pesan WhatsAppnya, netizen itu bertanya kepada teman yang ia curigai apakah melihat ada orang yang membuka tas ibunya karena sang ibu baru saja kehilangan uang miliknya.

Pada saat itu, temannya tidak mengaku dan mengatakan tidak melihat siapa pun. Namun, saat ditanya apakah temannya membawa pulang kacamata miliknya dan bedak ibunya, temannya mengaku dengan alasan lupa mengembalikan.

Hingga pada akhirnya, aksi mencurinya tersebut terungkap saat ia sedang mengambil barang di rumah temannya yang lain. Temannya itu dilaporkan kepada RT setempat dan akan diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Aku tau dia ambil uang mamah aku tapi aku nggak mau suudzon. Ternyata sama Allah dibuka sendiri,” tulis pemilik akun dalam salah satu isi pesan WhatsAppnya.

Menurut keterangan pemilik akun, modus pelaku adalah mencari teman sebanyak-banyaknya sehingga ia bisa bermain ke rumah teman-temannya tersebut untuk mengambil barang berharga.

Video tersebut viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang mengingatkan untuk selalu berhati-hati.

“Bridesmaid biasanya kan orang pilihan ya, deket dan si calon manten tau lah karakter nya gmn. Ini kok bs begituuu ? herann akuu emang udah klepto kali ya,” komentar @gio***aayu.

“Yang harus diperhatikan kalau mau gelar hajatan dirumah, harus ada team keluarga yg bisa dipercaya jadi keamanan biasanya Tante dll, bagian dapur ada yg jaga, tempat masakan yg udh Mateng dijaga & harus ada 1 kamer dikunci untuk taro barang2 berharga keluarga & seserahan,” kata @bhism*****zar25.

“Emg bhaya,,makanya pas acara tu mending barang berharga taruh dan kunciin d dlm kamar..kita ga ada yg tau ya org pas ada kesempatan dlm kesempitan tuh gimana,,,jangan kamar pengantin tapi,krn pasti bakal ada aja yg alasan masuk buat apalah itu,tp kamar ortu,krn ortu kan lg sibuk acara,kalau adik/kakak sih msih ada kemungkinan buat seliweran orang krn kamar org yg kurang ditua-kan,” tulis @ryana****tra48.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini