(Foto: Instagram)

MINEWS, JAKARTA – Pernikahan Syahrini dengan mantan kekasih Luna Maya, Reino Barack begitu mencuri perhatian publik. Sampai-sampai ada seorang ibu yang terinspirasi hingga menamai bayinya yang baru lahir dengan nama “Syahreina Luna Barack’.

Cerita ibu ini pun viral usai dibagikan oleh akun gosip Lambe Turah. Diketahui dari postingan itu, si ibu bernama Alya Said dan berdomisili di Pontianak, Kalimantan Barat.

Ia melahirkan bayinya pada Jumat, 15 Maret 2019 dan kemudian memberi nama sang anak Syahreina Luna Barack karena terinspirasi dari kisah percintaan Syahrini, Luna dan Reino Barack.

Kisah ini lantas menuai kontroversi di kalangan netizen. Banyak yang menghujat sang ibu karena memberi nama anaknya seperti itu. Netizen menuding jika si ibu hanya ingin ‘pansos’ atua panjat sosial.

“Pansos nihye orangtuanyaa.. bentaran lagi di undang ke acara2 tv gosip dah. Unfaedah~,” tulis akun @ichaaalrs.

“Kasihan sama anak nya,baru lahir udh di nyinyirin banyak org… Jadi kepo apa tujuan ortu nya ngasih nama itu,” komentar @jane-yuna91.

Tahu nama anaknya menuai perdebatan netizen, Alya Said kemudian memberikan klarifikasi lewat akun Instagramnya, @alya_kulai182.

Dengan sederet kalimat bijak ia meminta pada netizen untuk tidak lagi memperdebatkan nama anaknya.

“Dear Netizen Yang Budiman

Telah lahir anak ke 3 kami di Pontianak tanggal 15 Maret 2019

Untuk berita mengenai nama putri kami, kami mohon maaf, apabila menjadi perdebatan..

Biarlah menjadi hak dan tanggung jawab kami untuk memberikan nama kepada putri kami

Kami mohon doanya semoga ini, dapat menjadi pelajaran yang positif dan jangan ada komentar yang dapat merusak keakraban dan kehangatan berwarganegara…

Sekali lagi kami mohon maaf…

Salam

Akal sehat,” tulis Alya.